Film

Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film 'Mumun'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 26 Agustus 2022
Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film 'Mumun'
Acha Septriasa dalam film Mumun. (Foto: Instagram@septriasaacha)

AKTRIS Acha Septriasa membagikan pengalamannya saat memerankan tiga karakter sekaligus dalam film Mumun. Acha memerankan karakter saudara kembarnya, Mimin, dan pocong Mumun.

Acha mengaku, memeranan tiga karakter sekaligus kadang membuatnya sangat lelah baik secara fisik dan mental karena dirinya harus ekstra konsentrasi agar ketiga karakter tetap bisa dimainkan dengan baik.

"Ada satu titik aku capek karena harus akting sehari jadi tiga karakter. Itu capek, aku lelah fisik dan juga mental. Ada satu titik saya sampai bilang ke Dimas Aditya kayaknya saya sudah enggak kuat deh," kata Acha dilansir ANTARA, Kamis (25/8).

Untuk mengatasi hal tersebut, Acha mengatakan ia selalu mengingat bahwa apa yang dikerjakan adalah demi buah hatinya yang masih berusia lima tahun. Sementara untuk membedakan karakter Mumun dan kembarannya, Mimin, Acha menggunakan logat Betawi yang berbeda.

Baca juga:

Trailer Kedua Film 'Mumun' Rilis, Siap Menghantui 1 September

Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film 'Mumun'
Acha Septriasa dan Haji Mandra. (Foto: Instagram@septriasaacha)

Saat menjadi Mumun, Acha berdialog dengan logat Betawi pinggiran, sedangkan saat menjadi Mimin ia menggunakan logat Betawi Tengah atau kota.

"Mimin lebih ke Betawi Tengah, jadi lebih ke (akhiran) 'e'. Kalau Mumun 'a', Betawi Pinggiran. Mimin kan udah kerja di kota, jadi pas dialog sama Mumun dibedainnya 'a' dan 'e'. Itu sih yang saya bedain," ujarnya.

Sedangkan untuk memerankan karakter pocong Mumun, Acha mengaku menghabiskan waktu 45 menit hingga satu jam untuk makeup. Ia pun mengaku pangling dengan dirinya sendiri ketika berubah menjadi pocong Mumun.

Meski memerankan tiga karakter sekaligus dalam satu film adalah hal yang sangat berat baginya, namun pada akhirnya Acha merasa puas dengan penampilannya di film tersebut.

Baca juga:

Berani Mandiri setelah PHK, Iip Saipulloh OTW Sukses Bisnis Tape

"Aku merasa terpuaskan sih sama penampilan aku. Di film Mumun ini pocongnya ditampilin berkali-kali dan aku ngerasanya agak paling (aneh) di situ," kata Acha.

"Kalau nonton diri sendiri kan pasti merasa agak aneh gitu ya. Cuma tadi setelah film tayang, ada tiga karakter dalam satu film, dan melihat diri sendiri itu luar biasa lah terpuaskan," imbuhnya.

Selain Acha, film Mumun yang merupakan adaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang hit 2000-an itu juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Volland Humonggio, Beddu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra.

Ada pula Mandra dan Eddies Adelia yang sebelumnya bermain dalam versi sinetron. Film garapan sutradara Rizal Mantovani itu akan tayang di bioskop mulai 1 September 2022. (and)

Baca juga:

Serial 'Jadi Pocong' Diadaptasi ke Film

#Film #Film Horor #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan