Sony Bikin AC Portabel Pengusir Gerah Reon Pocket bisa digunakan untuk 2 sampai 4 jam. (Foto: Celebsyou)

CUACA panas pastilah bikin kamu mager untuk keluar rumah, apalagi olahraga. Padahal, berolahraga di masa pandemi ini penting banget demi tubuh sehat dan bugar, ya kan? Lalu bagaimana caranya tetap berolahraga di luar rumah, tapi bebas gerah?

Sony memberikan jawabannya buat kamu. sekarang kamu tidak perlu lagi takut. Teknologi terbaru dari Sony ini mampu membuatmu tetap nyaman berolahraga, bahkan ketika cuaca panas.

Dilansir Hypebeast, Sony baru saja merilis Reon Pocket AC Portable alias penyejuk udara portabel yang praktis dibawa ke mana-mana.

Baca juga:

Ingin Menggeluti Hobi Resin? Yuk Gabung ke Resin Art Forum Indonesia (RAFI)

Reon Pocket sudah pernah diperkenalkan Sony pada Juni 2019. Tujuan sesungguhnya dari Reon Pocket ialah mencegah atlet kepanasan ketika Tokyo Olympic 2020 berlangsung. Gawai terkini ini memanfaatkan pendinginan termoelektrik canggih yang bisa dikontrol melalui bluetooth dari ponsel pintar.

Reon Pocket dan kaos khusus untuk meletakkannya. (Foto: First Flight Sony)
Reon Pocket dan kaus khusus untuk meletakkannya. (Foto: First Flight Sony)

Dimensi Reon Pocket cukup kecil, yaitu seukuran dengan kartu kredit dengan bobot sekitar 3 ons. Untuk menggunakan Reon Pocket, kamu harus menggunakan kaus khusus dengan kantung di belakang leher. Kantung itu untuk meletakkan Reon Pocket.

kaos khusus Sony bisa digunakan sebagai kaos dalam. (Foto: Sony)
Kaus khusus Sony bisa digunakan sebagai kaus dalam. (Foto: Sony)

Laman House Beautiful melaporkan kaus khusus itu terbuat dari kain poliester dengan jahitan datar sehingga tidak terlalu terlihat ketika menggunakan pakaian lain. Sony menyarankan menggunakan pakaian yang longgar setelah menggunakan kaus khusus agar alat bisa bekerja secara maksimal.

Baca juga:

Air Jordan 11 Rilis Sepatu Special Edition Memperingati Anniversary ke-25

Reon Pocket juga mampu menjadi penghangat tubuh jika kamu sedang kedinginan. Laman First Flight Sony melaporkan alat pendingin portabel ini mampu menurunkan suhu tubuh manusia hingga 23 derajat Farenheir atau menaikkan suhu tubuh sampai 14 derajat Farenheit.

Reon Pocket. (Foto: First Flight Sony)
Reon Pocket. (Foto: First Flight Sony)

Alat ini, seperti dilaporkan Hypebeast, bisa digunakan selama 2 sampai 4 jam. Namun, daya harus diisi penuh selama 2 jam sebelum penggunaan.

Sony Reon Pocket kini sudah bisa kamu beli seharga US$120 atau sekitar Rp1,8 juta di situs penjualan resmi Sony. Sementara itu, kaus khusus dijual terpisah seharga US$20 atau sekitar Rp300 ribu. (shn)

Baca juga:

Di Reality Show Ini, Para Pemain The Sims 4 Berkompetisi untuk Meraih Hadiah 1,4 Miliar

Sumber : https://hypebeast.com/2020/7/sony-reon-pocket-wearable-air-conditioner-release

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH