AC Milan Dilarang Bermain di Eropa

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 28 Juni 2018
AC Milan Dilarang Bermain di Eropa
Pemain AC Milan. Foto: FootyRoom

MerahPutih.com - AC Milan dihukum larangan bermain di kompetisi Eropa selama semusim karena dianggap melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP). Demikian pengumuman UEFA

Komisi Yudisial dari Badan Pengawas Keuangan Klub (CFCB) yang diketuai oleh Jose Narciso da Cunha Rodrigues, mengambil keputusan terkait kasus AC Milan.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan investigasi oleh CFCB. Milan dianggap melanggar regulasi Lisensi klub dan Financial Fair Play, khususnya soal keseimbangan keuangan.

"Klub (AC Milan) tidak diperbolehkan berpartisipasi dalam kompetisi antarklub yang diselenggarakan UEFA berikutnya, meskipun mereka lolos dalam dua musim mendatang (yaitu satu kompetisi di 2018/19 atau 2019/20, tergantung pada kualifikasi),” lanjut UEFA.

AC Milan

I Rosonerri masih bisa melakukan banding terhadap keputusan UEFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. Hal ini merujuk Pasal 34 (2) dari peraturan prosedural yang mengatur Badan Pengawas Klub UEFA, dan menurut pasal 62 dan 63 dari Statuta UEFA.

Milan finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A musim 2017-18. Mereka pun berhak berlaga di Europa Leage 2018-19. Dengan sanksi ini, anak asuk pelatih Gennaro Gattuso didiskualifikasi.

AC Milan

Posisi Milan digantikan Atalanta yang menempati peringkat ketujuh. La Dea berhak bermain di penyisiha grup Liga Europa. (*)

#AC Milan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan