AC Milan dan Juventus Gagal Petik Tiga Poin di Boxing Day Cristiano Ronaldo. Foto: @juventusfc

MerahPutih.com - Laga boxing day di Serie A pada Rabu (26/12) diwarnai hasil mengejutkan. Di mana, AC Milan dan Juventus gagal memetik tiga poin penuh di markas lawan.

Milan yang dijamu Frosinone di Stadio Benito Stirpe, hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal, Rossoneri menguasai jalannya pertandingan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Milan gagal mencetak gol.

Pada menit ke-38, tuan rumah mencetak gol Camillo Ciano. Sayangnya, wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang melalui VAR (Video Asisten Wasit).

Frosinone v AC Milan. Foto: @Frosinone1928

Hingga laga usai, skor 0-0 tetap tidak berubah. Satu poin tidak mengubah posisi Milan di peringkat lima dengan perolehan 28 poin, sementara Frosinone di peringkat 19 (zona degradasi) dengan raihan 10 poin. Posisi Milan itu sangat rawan Sampdoria yang belum memainkan pekan 18.

Pada partai lain, Juventus harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu menyelematkan Si Nyonya Tua dari kekalahan saat bersua Atalanta.

Berlaga di Atleti Azzurri d'Italia, tim tamu unggul cepat pada menit ke-8 setelah bek Aalanta menciptakan gol bunuh diri melalui Berat Djimsiti.

Atalanta akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan melalui Davide Zapata pada menit ke-26. Bola hasil tendangan kaki kananya tak mampu diantisipasi kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Skor menjadi imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atalanta mengejutkan Juventus. Zapata mencetak gol keduanya melalui tandukan kepala, usai menerima umpan Alejandro Gomez pada ment ke-56. Skor 2-1 untuk Atalanta.

Juventus. Foto: @juventusfc

Sayang, kemenangan Atalanta di depan mata sirna. Juventus menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-78.

Bola sepak pojok Miralem Pjanic diteruskan Mario Mandzukic, langsung ditanduk Ronaldo untuk menembus jala gawang Atalanta. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini tidak membuat Juventus beranjak dari puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini, dengan raihan 50 poin dari 18 laga. Sedangkan Atalanta menduduki posisi ke-7 dengan raihan 25 poin dari 18 laga. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH