AC/DC Umumkan Meninggalnya Sang Gitaris, Malcolm Young

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 19 November 2017
AC/DC Umumkan Meninggalnya Sang Gitaris, Malcolm Young
Malcolm Young. (Foto: official web AC/DC)

DUNIA musik Internasional baru saja berduka. Gitaris band rock legendaris AC/DC, Malcolm Young, dikabarkan meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Kabar duka tersebut sendiri telah diumumkan secara resmi lewat situs web dari grup band yang dibentuk pada 1973 tersebut, Sabtu (18/11) malam.

“Hari ini dengan kesedihan mendalam AC / DC harus mengumumkan kepergian Malcolm Young,” tulis pihak AC/DC di webnya.

Usai kepergian Malcom Young, AC/DC mengaku sangat mengapresiasi kontribusi besar Malcom young di grup band yang beranggotakan Brian Johnson, Angus Young, Malcolm Young, Cliff Williams, dan Phil Rudd itu.

“Dengan penuh dedikasi dan komitmen, dia merupakan kekuatan besar di balik band kami. Sebagai seorang gitaris dan pencipta lagu, Malcolm merupakan sosok yang perfeksionis dan tak ada duanya” tambah AC/DC.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Young dikabarkan menderita demensia yang merupakan suatu kondisi di mana kemampuan otak seseorang mengalami kemunduran.

Sepeninggal Young , posisinya digantikan sang keponakan, Stevie Young. Di mata keluarga, mendiang Young sendiri merupakan sosok yang baik dan istimewa.

“Sebagai saudaranya (adik) sulit mengungkapkan dengan kata-kata apa yang dia maksudkan untuk saya selama hidup saya. Ikatan yang kami miliki itu unik dan sangat istimewa,” ucap sang adik, Anguns Young.

Sang adik juga menambahkan jika Malcolm telah meninggalkan warisan yang sangat luar biasa. “Dia meninggalkan warisan besar yang akan hidup selamanya,” tambah Anguns Young.

Sepanjang kariernya bersama AC/DC, grup rock legendaris tersebut telah merilis 17 album yang terjual lebih dari 200 juta kopi. Serta berhasil menelurkan hit-hit yang fenomenal. Dua di antaranya, “Back in Black” dan “Highway To Hell”. (ryn)

Heboh! Busana Raisa Saat Masak di Dapur Bikin Pria Gagal Fokus

#Malcolm Young #Gitaris
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan