Abu Bakar Ba'asyir Desak Pemerintah Bersikap Keras soal Konflik Israel-Palestina

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 13 Oktober 2023
Abu Bakar Ba'asyir Desak Pemerintah Bersikap Keras soal Konflik Israel-Palestina
Abu Bakar Ba'asyir mengikuti aksi demo mengecam Israel yang menyerang Palestina di Solo, Jateng, Jumat (13/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ribuan umat Islam dari berbagai elemen yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar demo aksi kemanusiaan membela Palestina di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/10).

Aksi demo tersebut diikuti pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir (ABB). Adanya demo tersebut menyebabkan arus lalu lintas kendaraan yang melintasi kawasan tersendat.

Baca Juga

4 WNI Berhasil Dievakuasi dari Israel Menuju Yordania

Pengasuh Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir, mengecam serangan yang dilakukan pasukan Israel kepada warga sipil Palestina di jalur Gaza.

Ia juga meminta kepada pemerintah Indonesia mengutuk dan bersikap keras terhadap tentara Israel yang melakukan penyerangan kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

"Pemerintah harus tegas dalam hal ini dan tidak boleh takut. Tapi kalau pemerintah ini masih takut-takut menghadapi Yahudi sebaiknya turun saja," ujar Ba'asyir.

Baca Juga

Kemenlu Beberkan Langkah Terkini Indonesia Redam Konflik Israel-Palestina

Korlip DSKS Endro Sudarsono mengatakan ribuan peserta yang mengikuti aksi kecam penyerangan Israel terhadap warga Palestina itu berbagai elemen seperti dari pesantren, madrasah, laskar, dan beberapa ormas yang ada di Solo.

Demo tersebut digelar untuk membela Bangsa Palestina yang mendapatkan serangan secara membabi buta dari negara zionis tersebut.

“Kami dari Dewan Syariah Kota Surakarta melakukan pembelaan terhadap Palestina karena ada beberapa alasan. Yang pertama, alasan ideologi dan alasan keagamaan bahwa Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama umat Islam,” kata Endro. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Serangan Udara Israel ke Jalur Gaza Tewaskan 12 Staf PBB

#Abu Bakar Ba’asyir #Israel #Konflik Palestina
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan