Abrakadabra, Sony Ciptakan Alam Semesta Baru Spider-Man Sony akan menggarap universe baru untuk Spider-Man (Foto: Penggemarvel.net

MASA depan Spider-Man terus diberitakan di banyak media hiburan. Banyak fans merasa kecewa atas keputusan Sony dan Disney untuk mengeluarkan Spider-Man dari jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) di bawah pimpinan Kevin Feige.

Namun, kekecewaan fans Spider-Man itu sepertinya tak digubris. Bahkan, Sony malah menciptakan universe atau alam semesta baru yang disulap khusus untuk memfasilitasi aksi si manusia laba-laba.

Baca Juga:

Yuk Kenalan dengan 6 Musuh di Film Spider-Man

Dilansir dari laman Variety, Tony Vinciquerra selaku CEO Sony Pictures mengatakan telah menutup peluang Spider-Man untuk kembali ke MCU sementara waktu. Keputusan itu ditetapkan setelah Sony dan Disney gagal mencapai kesepakatan tentang masalah pembagian keuntungan film Spider-Man kedepannya.

"Kami bekerja dengan sangat baik bersama Kevin Feige (produser Marvel Studios) di film-film Spider-Man. Kami pun berusaha mencari jalan tengah agar semua dapat tetap berjalan baik," ucap Vinciquerra

Spider-Man Sony
Spider-Man versi Tom Holland tidak akan muncul lagi di MCU (Foto: MovieWeb)

"Orang-orang di Marvel adalah orang yang hebat, kami sangat menghormati mereka, tapi di sisi lain kami pun memiliki banyak orang hebat. Kevin tidak bekerja sendirian," lanjutnya.

Keputusan tersebut mengharuskan Spider-Man hengkang dari MCU setelah film Spider-Man: Far From Home. Setelah itu kita tak akan melihat Spider-Man muncul di film MCU Fase keempat dan seterusnya. Keputusan ini juga menggugurkan semua teori tentang Spider-Man di MCU.

Baca Juga:

Sony Tolak Tawaran Disney, Spider-Man Ditendang dari Keluarga MCU

Di sisi lain, Spider-Man nampaknya akan sibuk dengan rencana yang telah dibuat oleh Sony. Menurut Vinciquerra, Sony berencana untuk membuat 'universe'nya sendiri yang berisikan karakter-karakter Spider-Man.

Saat ini Sony memang tengah memproduksi film kedua Venom, cerita tentang Morbius, dan lima atau enam seri televisi yang didasarkan dari dunia Spider-Man. Bos Sony itu percaya bahwa Spider-Man akan baik-baik saja di luar MCU.

Spider-Man Sony
Vinciquerra menyampaikan kabar ini pada acara 'Variety's Entertainment & Technology Summit' (Foto: Hollywood Reporter)

"Spider-Man baik-baik saja sebelum masuk MCU, berkembang saat ia di MCU, dan karena sekarang kami punya universe sendiri, ia akan bermain bersama karakter-karakter lainnya. Saya pikir kami cukup handal untuk dapat melakukan apa yang seharusnya kami lakukan," ucap Vinciquerra.

Baca Juga:

Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Film 'Spider-Man: Far From Home'

Sony sendiri telah membuktikan bahwa mereka mampu membuat film-film superhero. Bukti tersebut di antaranya film Venom, Spider-Man: Into the Spider-Verse, dan seri Amazon berjudul The Boys.

Fans saat ini hanya bisa berharap film Spider-Man garapan Sony ini dapat mengikuti kesuksesan tersebut. Bukan mengikuti kegagalan dari kedua seri Spider-Man garapan Sony sebelumnya. (Sep)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH