ABCD School of Coffee: Ajak Penggila Kopi Berkompetisi Sambil Belajar Sejarah

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 30 April 2017
ABCD School of Coffee: Ajak Penggila Kopi Berkompetisi Sambil Belajar Sejarah
Sejumlah barista unjuk kebolehan di ajang "Pesta Kopi Mandiri" yang digelar di Museum Bank Mandiri, pada 29-30 April 2017. (Foto: Arieprijono )

Bagi banyak orang, kopi memang sudah menjadi teman untuk menemani waktu kosong. Jika dulu kopi dibuat hanya untuk mengusir rasa kantuk, kini kopi sudah menjadi bagian dari passion. Tak heran jika banyak coffee shop tumbuh subur terutama di kota-kota besar.

Tapi bagaimana jika meminum kopi sambil belajar sejarah? Itulah yang ingin diwujudkan ABCD School of Coffee pada 2017 ini. Bertajuk "Pesta Kopi Mandiri", sekolah barista ini mengadakan kompetisi kopi di empat kota yakni Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Jakarta.

"Di tahun ini kita ada di empat kota, lima tempat. Konsep dasarnya harus di tempat bersejarah. Agustus kita ada di Medan. Akan ada kompetisi besar juga. Karena kita pikir kompetisi sekarang cuma berkonsentrasi di Jawa dan Bali," kata Hendri Kurniawan, CEO ABCD School of Coffee kepada merahputih.com di Museum Mandiri, Jakarta.

Menurut Hendri, di luar negeri museum dan tempat bersejarah lainnya adalah tempat wisata, beda dengan Indonesia yang menganggap museum adalah tempat yang kuno. Atas dasar itulah sekolah yang melahirkan banyak barista hebat itu berinisiatif membuat event kopi di tempat-tempat bersejarah.

"Kebetulan saat ini kami punya masanya untuk mengajak ke tempat. Kami bersyukur Bank Mandiri bisa terlibat," katanya.

Di Jakarta sendiri, "Pesta Kopi Mandiri" diadakan di Museum Mandiri. Sebanyak 30 tenant ikut meramaikan acara yang berlangsung tanggal 29-30 April ini. Selain itu ada juga lomba bagi para barista.

#Kopi #Barista #Pesta Kopi Mandiri
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan