Abang None Ikut Kampanyekan Rekor Dunia Poco Poco Saat Pembukaan Asian Games

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 04 Mei 2018
Abang None Ikut Kampanyekan Rekor Dunia Poco Poco Saat Pembukaan Asian Games
Finalis Abang None Jakarta melakukan senam Poco Poco di Balai Kota DKI Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Indonesia berencana memecahkan rekor Guinness World Records lewat aksi senam Poco Poco yang melibatkan 65.000 orang tepat saat pembukaan Asian Games 2018 pada 5 Agustus mendatang.

Acara yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) mendapat dukungan sejumlah pihak, termasuk finalis Abang-None seluruh wilayah DKI Jakarta.

Mereka bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan sejumlah pejabat Pemprov mengkampanye aksi pemecahan rekor itu dengan bersama-sama melakukan senam Poco Poco di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

selfi  abnon sandiaga

Tak hanya mendukung rencana memecahkan rekor dunia, kegiatan ini juga bertujuan guna memperkenalkan budaya dan tarian tradisional kepada masyarakat ibu kota.

"Kita lakukan senam Nusantara, tadi ada senam Poco-poco dan Maumere lagunya tadi," kata Sandiaga, usai senam Poco Poco bersama Finalis Abang None Jakarta.

Peserta senam, Leo (31) menegaskan sangat mendukung upaya pemerintah mengangkat budaya tradisional Senam Poco-Poco ke kancah dunia. Apalagi, momentum yang dipakai sangat pas yakni tepat saat acara pembukaan Asian Games mendatang

poco
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Finalis Abang None Jakarta melakukan senam Poco Poco di Balai Kota DKI Jakarta. (MP/Asropih)

Bahkan, kata dia, acara itu juga dapat mempersatukan rakyat Indonesia dari berbagai golongan bersama-sama mencetak Rekor Guinness World Records Senam Poco-Poco. "Bagus banget acara ini, kita juga dapat melestarikan kembali budaya senam Poco-Poco," tandas pria asal Manado, Sulawesi Utara itu.

Senam Poco Poco merupakan tari tradisional asli dari Sulawesi Utara. Gerakan Poco Poco sangat variatif dan dapat memicu banyak keluar keringat sehingga bermanfaat untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin karena.

Manfaat dari senam Poco Poco antara lain dapat menurunkan berat badan penurunan berat badan dan meningkatkan denyut jantung. Tarian tradisional ini juga memenuhi standar senam aerobik yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam membakar lemak tubuh. (Asp)

#Poco Poco #Guiness Book World Of Record
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan