Abadikan Momen Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Seniman Solo Raup Rp10 Juta Seniman Solo Kunara mengabadikan momen pertemuan Jokowi dan Prabowo dalam sebuah lukisan (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Seorang seniman, Kunara (54) warga Kampung Kebonan, Kelurahan Sriwedari, Solo, Jawa Tengah mengabadikan momen pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dalam sebuah lukisan.

Seniman yang juga peluksi warga Kebonan Sriwedari ini memiliki ide untuk mengabadikan momen langka tersebut. Lukisan tersebut dibuat dengan model monokrom dalam waktu satu jam.

Baca Juga: Mbah Moen Doakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo Jadi Pertemuan Lahir Batin

"Saya melihat pertemuan Jokowi dan Prabowo sebuah anugerah yang tidak bisa begitu saja dilewatkan. Saya abadikan dengan cara melukisnya" ujar Kunara pada MerahPutih.com, Selasa (16/7).

Kunara bersama lukisan pertemuan Jokowi dan Prabowo yang terjual Rp10 juta

Seorang seniman, Kunara (54) warga Kampung Kebonan, Kelurahan Sriwedari, Solo, Jawa Tengah mengabadikan pertemuan Jokowi dan Prabowo dalam sebuah lukisan, Selasa (16/7). (MP/Ismail)

Ia menegaskan lukisan momen pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah hal yang ditunggu banyak orang. Terutama pasca Pilpres 2019. Apa yang ditunjukkan Jokowi-Prabowo membuat suasana sejuk dan menyenangkan masyarakat.

"Ibarat kita gambarkan pertemuan Jokowi-Prabowo seperti hujan yang turun kali pertama setelah kemarau panjang. Menyejukkan dan meberikan harapan baru," kata dia.

Pertemuan keduanya yang diketahui punya banyak pendukungnya kata dia, langsung menghapus semua jurang pemisah akibat beda pilihan. Keduanya adalah simbol perdamaian dan persatuan bangsa.

Baca Juga: Potret Penuh Kemesraan Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Lukisan ini saya jual senilai Rp10 juta. Sudah banyak yang menawar, tapi belum saya lepas. Lukisan ini hanya dibuat hanya sekali," terangnya.

Kunara berharap orang yang melihat lukisan Jokowi dan Prabowo dalam pertemuan empat mata di Moda Raya Terpadu (MRT) bisa melihat arah masa depan baru dalam membangun Indonesia.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Ribuan Warga Solo Syukuri Pertemuan Jokowi dan Prabowo dengan Senam Massal



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH