AB Susanto Ingin Peserta Taplai INTI Jadi Agen Perubahan Bangsa Dewan Pakar INTI, AB Susanto (kiri) (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Dewan Pakar INTI, AB Susanto berharap ]peserta Pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan (Taplai) INTI nantinya setelah usai pelatihan Taplai bisa menjadi agen perubahan membangun bangsa.

"Kita mengharapan mereka (Peserta Taplai INTI) menjadi agen perubahan agen perubahan yang nyata," kata AB Susanto kepada MerahPutih.com di Santa Monica Resort, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/8).

Meski demikian, lanjut Susanto, dirinya tak meminta kepada mereka untuk berhenti menjadi pengusaha yang diketahui peserta Taplai INTI ini sebagian besar dari pengusaha, namun Susanto berharap Peserta bersemangat mewujudkan untuk membela negara demi membangun Indonesia.

Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI (MP/Rizki Fitrianto)

"Saya tidak minta mereka mengganti profesi tidak, mereka tiba-tiba berenti berusaha tidak, tetapi berkarya tetapi dari semangat tadi semangat menajemen bela negara tadi dalam konteks yang luas itu yang ingin kita capai dan moga moga hal ini akan kita lihat bersama dapat diwujudkan dengan baik," tuturnya.

Susanto menuturkan, tujuan Perhimpunan INTI mengikuti program Taplai ini agar kader INTI dan peserta lainnya memahami nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki Indonesia.

Penciuman bendera Merah Putih pada Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI (MP/Rizki Fitrianto)

Namun, sambung Susanto, para peserta yang mengikuti Taplai ini dapat memiliki rasa cinta kepada bangsa Indonesia.

"Kita ingin mereka memahami nilai-nilai kebangsaan kita, tetapi saya tidak ingin berhenti hanya kepada memahami, saya ingin mereka juga karena mengikuti itu rasa cinta kepada bangsa negara menjadi bertambah oleh karenanya dalam program komitment ini," tuturnya.(Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH