Aaliyah Massaid Kisahkan Kekecewaan Perempuan di Single 'Ajariku' Aaliyah Massaid baru saja merilis single terbaru 'Ajariku' (Foto: instagram @aaliyah.massaid)

SETELAH sukses dengan single pertamannya, Ulangi, putri dari Reza Arthamevia, Aaliyah Massaid, kembali merilis single keduanya, Ajariku.

Single itu resmi dirilis serempak di seluruh digital platform, Senin (11/11). Single kedua dari Aaliyah Massaid ini dibuat bersama music producer MADE Entertainment, pihak yang juga menciptakan single pertama Aaliyah.

Baca Juga:

Vina Panduwinata Akan Bawa Sentuhan Kekinian di The 90's Festival

Lagu Ajariku kisahkan tentang kekecewaan cinta seorang perempuan (Foto: istimewa)

Single Ajariku berkisah tentang kekecewaan cinta seorang perempuan yang tak pernah dianggap kehadirannya dan tak pernah dimengerti pasangannya.

Walaupun begitu, rasa cinta sang perempuan begitu besar terhadap pasangannya. Sang perempuan mengutarakan bahwa dia sangat berupaya untuk menjauh dari pasangannya.

Perasaan bimbang pun membuat sang perempuan tak bisa memilih antara bertahan karena rasa cintanya yang kuat dan harus pergi merelakan.

Di akhir lirik lagu tersebut, sang perempuan mengambil keputusan bahawa memang 'kita' tak ditakdirkan bersama 'biarlah aku yang pergi dan tak akan kembali'.

Terkait dengan single Ajariku, Aaliyah mengaku sudah mempersiapkannya dengan matang. Hal itu demi memberikan suguhan yang terbaik bagi para pencinta musik. "Banyak sekali yang kami persiapkan untuk single kedua ini. Untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh pendengar dalam single terbaru ini, aku sendiri juga banyak terlibat dalam proses pembuatannya," tutur Aliyah.

Baca Juga:

MLTR, Vertical Horizon, Hingga Aqua Siap Ramaikan The 90’s Festival Edisi Ke-5

Selain itu, Pika Iskandar selaku music producer MADE Entertainment pun menceritakan proses penciptaan lagu terbaru dari Aaliyah Massaid tersebut. Lagu itu turut menghadirkan orkestra mini bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

"Proses untuk penulisan lagu ini hanya butuh waktu 2 jam di studio MADE Entertaiment. Pada hari berikutnya dilakukan proses hearing bersama tim dan pengolahan lirik lagu agar bisa lebih mengangkat karakter lagu tersebut dengan penyanyinya sendiri, yaitu Aaliyah Massaid. Selanjutnya, kami melakukan proses rekaman orkestra mini (strings quartet chambers) di Kota Yogyakarta bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang dilakukan selama 3 malam. Terakhir, proses mixing dan mastering bersama Eko Sulistyo," ucap Pika.

Aaliyah berharap single Ajariku bisa mengekspresikan perasaan pendengar yang pernah mengalami hal yang sama dan menjadi lagu favorit bagi banyak orang.

Saat ini, single Ajariku telah bisa didengarkan di berbagai music streaming platform, seperti Spotify, Joox, ITunes, Deezer, dan sudah bisa diminta diputarkan pada radio-radio di berbagai wilayah Indonesia. Videoklip single ini pun telah bisa disaksikan di kanal Youtube Aaliyah Massaid. (ryn)

Baca Juga:

Armand Maulana Garap Lagu Lawas Legendaris

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH