Aaliyah Massaid bakal Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air Aaliyah Massaid pertama kali diving. (Foto: MP/Albi)

PADA ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Aaliyah Massaid akan mengibarkan bendera Indonesia di akuarium utama Sea World Ancol, Jakarta Utara. Pada Senin (12/8) kemarin ia melakukan gladi resik terlebih dulu sebelum melakukan aksinya itu.

Ini pertama kalinya ia mengibarkan bendera Merah Putih. Ya, enggak tanggung-tanggung, putri almarhum Adjie Massaid itu akan menyelam di akuarium utama Sea World Ancol sambil mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara 17 Agustus. "Dulu ikut waktu sekolah, tapi yang ikut dalam pengibarannya baru sekarang," ujar Aaliya.

Baca juga:

Festival Mesin Waktu 2019 Hadirkan Nuansa 17 Agustus Ala 90an

Terlihat Aaliyah agak gugup saat melakukan gladi resik. Saat pertama kali menyelam, ia sempat keluar lagi dari dalam air untuk mengatur pernapasan terlebih dulu. Maklum, ini juga menjadi pertama kalinya dia diving.

Aaliyah Massaid saat gladi resik di aquarium utama Ancol (Foto: MP/Albi)

Meskipun diving menjadi pengalaman pertamanya. Namun, kata Aaliyah, ia sering melakukan aktivitas air seperti bermain jetski dan snorkeling. "Hobi di dekat laut iya, kalau main jetski jatuh-jatuh. Snorkeling iya, cuma kalau snorkeling kedalamannya mentok 2 meter," cerita Aaliyah.

Bagi Aaliyah, kegiatan diving cukup sulit dilakukan ketimbang melakukan snorkeling. Hal itu disebabkan saat diving, tubuh akan terbebani karena menggunakan tabung selam. Dia pun hanya belajar menyelam dengan instruktur selama dua jam sebelum melakukan gladi resik.

Baca juga:

Rayakan 17an di Ancol! Berikut Sederet Kegiatan Keren yang Bisa Kamu Ikuti

Ini pertama kalinya Aaliya melakukan diving dan mengibarkan bendera (Foto: MP/Albi)

Penyanyi berusia 17 tahun itu mengatakan menyelam dengan tabung selam ada tekniknya. Teknik tersebut yang dapat membuat penyelam dapat selalu berada di dalam air. "Ada tekniknya, ada yang dinamakan tabung gas. Ini aku baru banget latihan, jadi masih bingung. Lancar sih alhamdulillah," ujar Aaliya.

Aaliyah mengaku enggak sabar untuk mengibarkan bendera di dalam air nanti. Teman-teman dan saudara-saudaranya juga ia undang untuk melihat langsung aksinya itu. "Temen-temen aja, semua punya kesibukan masing-masing di hari raya 17 Agustus," tukas Alliyah Massaid.

Wah seperti apa ya sahabat Merah Putih aksi Aaliyah Massaid mengibarkan bendera di dalam air nanti? (ikh)

Baca juga:

Aaliyah Massaid Luncurkan Single 'Ulangi'

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH