‘A Quite Place’ Puncaki Box Office, Bukti Film Horor Diminati 'A Quiet Place'. (Foto: Instagram)

‘A Quite Place’ memuncaki box office Amerika Serikat. Sejak ditayangkan hingga sekarang, pemutaran film ini di 2.508 bioskop telah meraup USD50,3 juta.

Disutradarai John Krasinski, ‘A Quite Place’ menempati urutan kedua setelah ‘Black Panther’ yang berhasil mengumpulkan USD202 juta.

Seperti judulnya, ‘A Quiet Place’ mampu menyulap bioskop yang penuh penonton menjadi sebuah ruang yang sepi. Bak tersihir, penonton terkadang ikut diam seribu bahasa melihat adegan-adegan horor pada film ini.

Ibarat film bisu, ‘A Quiet Place’ menyuguhkan adegan-adegan minim dialog. Film ini minim dialog lantaran berkisah tentang orang-orang yang dilarang mengeluarkan bebunyian. Jika larangan itu dilanggar, nyawa mereka bakal menjadi taruhan.

Dalam film ini manusia dikisahkan nyaris punah. Akibatnya, kota-kota kecil dan besar berubah menjadi tempat yang sunyi layaknya kota hantu. Orang-orang yang masih hidup berada dalam ketakutan lantaran banyak monster buas yang siap mengancam keselamatan mereka.

Monster-monster tersebut buta, tetapi punya pendengaran yang bagus. Itu lah sebabnya orang-orang yang masih hidup amat jarang bersuara. Ada suara sedikit saja, monster siap menghampiri mereka.

Mengusung genre horor thriller, ‘A Quiet Place’ sukses membuat penonton tegang. Meski kisah horornya beda dengan horor ala ‘Pengabdi Setan’, ‘A Quiet Place’ kembali membuktikan kalau genre ini disukai movie-goers. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain.

Tahun lalu, film horor ‘Get Out’ juga menempati posisi pertama box office Amerika Serikat. Psikologi berbicara banyak. Movie-goers mencari selingan dari dunia nyata. Mungkin sifatnya hanya sementara, namun kisah horor dapat membantu melarikan diri sejenak dari kehidupan yang membuat mereka stres.

Film horor dan juga komedi diyakini mampu menjadi pengusir stres. Mendengar reaksi penonton lain saat menjerit ketakutan atau tertawa akibat adegan lucu juga menjadi “obat” stres.

Suka nonton film horor juga? Apa sebenarnya yang membuat Anda menyukai genre ini? (*)

Simak pula artikel hiburan lain di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina