Film

'A Hollywood High', Film Dokumenter tentang Konser Duran Duran di Rooftop LA

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 14 Oktober 2022
'A Hollywood High', Film Dokumenter tentang Konser Duran Duran di Rooftop LA
Film ini mengisahkan keterkaitan Duran Duran dengan Los Angeles. (Foto: Instagram/@Duranduran)

LOS Angeles ibarat surga bagi para anggota Duran Duran. Demikian John Taylor, pemain bas Duran Duran, mengungkapkan. Saat kali pertama konser di kota ini pada 1981, Duran Duran memperoleh sambutan hangat. Para penggemarnya memadati jalan dan mengelu-elukan nama mereka ketika mobil rombongan Duran Duran menuju tempat konser. Mereka juga berkesempatan meninggalkan jejak telapak kaki di Hollywood Walk of Fame.

Sejak itu, para anggota Duran Duran begitu terpaut dengan Los Angeles. Mereka sempat mengerjakan beberapa album dan proyek musik di Los Angeles. Terakhir, grup musik asal Inggris ini berkonser di rooftop gedung Capitol Records pada September 2022. Mereka melakukannya untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang wafat pada 8 September 2022.

Pertautan Duran Duran dengan Los Angeles diabadikan dalam bentuk film dokumenter berdurasi 75 menit yang berjudul A Hollywood High. Film ini akan mulai tayang pada 3 November 2022. Konser Duran Duran pada September 2022 di Capitol Records juga akan menjadi bagian dari film. Semua wawancara dan rekaman arsip yang menceritakan kisah lama mereka dengan LA akan ditampilkan. Demikian variety.com mengabarkan.

Baca juga:

Ekspresi 40 Tahun Bermusik Duran Duran Tertuang di Album 'FUTURE PAST'

film dokumenter duran duran
LA menjadi tempat pilihan anggota Duran Duran untuk konser mereka pada September karena beberapa hal. (Foto: YouTube/duranduran)

LA menjadi tempat pilihan anggota Duran Duran untuk konser mereka pada September karena beberapa hal. “Setelah mempertimbangkan banyak pilihan, penampilan di rooftop dengan cepat menjadi pilihan terdepan. Saat itu pascapandemi, kami belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya, dan kami baru saja merilis album baru. Entah bagaimana itu tampak seperti pintu ajaib ke bagian selanjutnya dari perjalanan kami,” jelas Nick Rhodes, pemain keyboard.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang unik untuk menghormati Ratu Elizabeth II sekaligus merayakan empat dekade kebersamaannya “Pertunjukan di atap LA dengan gedung Capitol Records di seberang jalan dan papan nama Hollywood yang menjulang di kejauhan terdengar sempurna dan ternyata menjadi malam yang luar biasa bagi kami semua,” tambah John.

Baca juga:

Duran Duran Ajak Giorgio Moroder di Single ‘Tonight United’

Trailer A Hollywood High dirilis pada Rabu (13/10). Dalam video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, kita dapat mengetahui bagaimana kedekatan antara Duran Duran dengan Los Angeles, hingga penampilannya yang sangat menakjubkan di atas gedung Capitol Records.

A Hollywood High disutradarai oleh Gevin Elder, Vincent Adam Paul dan George Scott. Film ini akan didistribusikan dan dirilis di bioskop-bioskop seluruh dunia. Sebelum penayangannya secara global, para anggota Duran Duran akan menghadiri pertemuan perdana khusus untuk film tersebut di Dolby Theatre di Los Angeles pada 27 Oktober dan di Vue West End, Leicester Square, Inggris, pada 1 November. (nbl)

Baca juga:

Rayakan 40 Tahun Bermusik, Duran Duran Rilis Single ‘Anniversary’

#Film Dokumenter #Los Angeles
Bagikan
Bagikan