Blockchain

A-B-I Bahas 4 Topik di Indonesia Blockchain Conference 2021

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 08 Agustus 2021
A-B-I Bahas 4 Topik di Indonesia Blockchain Conference 2021
Siap mengedukasi publik tentang blockchain. (Foto: Unsplash/Launchpresso)

ASOSIASI Blockchain Indonesia (A-B-I) kembali melaksanakan conference tentang blockchain dalam Indonesian Blockchain Conference 2021. Indonesia Blockchain Conference 2021 digelar pada Senin, 9 Agustus 2021, dan membahas empat topik utama.

Keempat topik itu ialah 'The Pandemic Meets the Digital Age', 'The Transformations towards A New Norm', 'Smart Regulation: Regulatory Framework for Blockchain-based Projects, NFT’s – Ready for The Mainstream', dan 'Investor’s Guide to Digital Assets: 2021 Edition'.

Baca juga:

Indonesia Jadi Founding Member Global Blockchain Forum

Indonesia Blockchain Conference 2021 menghadirkan para pembicara yang kompeten di dalam bidangnya. Mereka ialah Wakil Menteri Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga, Dr. Edi P Pambudi selaku Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Semuel Abrijani P. B.Sc selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika KOMINFO, dan Dwina Septiani Widjaya selaku Direktur Utama PERURI dan industry experts.

Konferensi ini menghadirkan banyak pembicara yang kompeten di bidangnya. (Foto: Unsplash/Chris Montgomery)

Konferensi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang teknologi Blockchain di Indonesia dan potensinya dalam pembangunan Indonesia, juga untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur berbasis inovasi. Hal ini dilakukan dengan mencanangkan implementasi teknologi berbasis blockchain sebagai sarana yang diharapkan dapat mempermudah proses administrasi masyarakat di berbagai sektor pada masa mendatang.

"Kami berharap Indonesian Blockchain Conference dapat memperkuat koneksi lokal maupun internasional bagi sektor publik maupun privat," ujar Asih Karnengsih, MM, Chairwoman Asosiasi Blockchain Indonesia dalam berita pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Penjahat Siber Curi Jutaan Dolar dari Proyek Blockchain 2021

"Tidak hanya dapat menciptakan budaya belajar, tetapi juga dapat memfasilitasi kemitraan internasional yang akan menghasilkan kemajuan aplikasi Blockchain untuk memberi manfaat bagi masyarakat luas," tambahnya.

Acara ini akan membahas tentang perkembangan crypto asset sebagai bagian dari perkembangan pesat teknologi informasi dan telekomunikasi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari pada era digital. Lalu, penerapan blockchain yang tidak terbatas pada aset digital juga menjadi topik tak kalah penting pada acara ini.

Acara ini juga membahas tentang perkembangan aset kripto. (Foto: Unsplash/Thought Catalog)

"Dalam melawan pandemi yang meluas selama satu tahun terakhir, blockchain dapat memberikan solusi tangguh untuk pelacakan kontak dengan perlindungan privasi tingkat tinggi. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan kita untuk mencegah dan mengurangi risiko di masa depan," ujar Asih.

Acara ini dibuka untuk umum. Kamu bisa menghadiri Indonesia Blockchain Conference 2021 dengan mendaftarkan diri di bit.ly/ibc2021. (ikh)

Baca juga:

Curi Kekuatan Komputer, Hacker Buat Jutaan Cryptocurrency

#Blockchain #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan