Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 30 September 2021
Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia
Elon Musk jadi orang terkaya di dunia versi forbes) (Foto: thetimes)

SETELAH sekian lama bertengger di posisi pertama orang terkaya di dunia, kini posisi Jeff Bezos tergeserkan. Seorang yang menggeser posisi Jeff Bezos ialah CEO Tesla, Elon Musk.

Pada datar terbaru Forbes, kekayaan elon musk menembus US$ 200,4 miliar. Sementara Jeff Bezos jumlah kekayaanya US$ 193,1 miliar. Adapun yang menempati posisi ketiga, keempat dan kelima ialah CEO Louis Vuitton Bernard Arnault, Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Baca Juga:

Jeff Bezos Kembali Sabet Gelar Orang Terkaya di Dunia

Meroketnya harta kekayaan Elon Musk, dikabarkan berkat naiknya saham Tesla, perusaah mobil listrik yang dipimpin olehnya. Musk dikabarkan punya sekitar seperlima saham tesla. Menariknya, pada tahun 2020, saham Tesla dikabarkan melonjak hingga 720 persen.

Posisi Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia tersalip Elon Musk (Foto: instagram @jeffbezos)

Seperti yang dilansir dari laman Fox News, Elon Musk juga memimpin SpaceX, yang nilainya semakin tinggi. Pada taksiran terbaru di bulan Februari, kabarnya SpaceX bernilai US$ 74 miliar

Lantaran perhitungan orang terkaya dari sisi pergerakan saham perusahaan masing-masing, masih sangat mungkin Jeff Bezos atau nama besar lainnya segera menyalip Tahta Elon Musk sebagai orang terkaya nomor satu di dunia versi Forbes.

Mengenai Elon Musk dan Jeff Bezos, ada sebuah kisah menarik. Hubungan mereka tampaknya tidak begitu baik, meski Jeff Bezos sempat mengucapkan selamat atas keberhasilan misi Inspiration4 oleh SpaceX. Tapi Elon Musk justru masih 'menyerang' Bezos.

Jeff Bezos kemungkinan besar akan menyalip kembali Elon Musk dari tahta orang terkaya di dunia (Foto: pixabay/maklay62)

Hal itu lantaran Elon Musk masih tak senang melihat Blue Origina dan Jeff Bezos menggugat NASA, serta mencoba menghentikan pengemangan proyek luar angkasa SpaceX.

Baca Juga:

Jeff Bezos dan Elon Musk Pecahkan Rekor Kekayaan Baru di Tengah Pandemi

Mengenai hal itu, Musk berpesan "Dia harus mengerahkan lebih banyak tenaganya untuk bisa terbang ke orbit daripada melayangkan gugatan, Gugatan hukum tidak bisa membawamu ke Bulan, tidak peduli seberapa bagus pengacaramu," jelas Elon Musk.

Sedikit informasi pada April 2021 lalu, Pria Jeff Bezos menjadi orang terkaya dunia versi forbes dengan memiliki total kekayaan pribadi senilai US$177 miliar, atau sekitar Rp2.500 triliun.

Sementara yang menempati posisi kedua orang terkaya di dunia ialah Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla. Kekayaan Musk mencapai US$ 151 miliar atau sekitar Rp2.100 trilun. (Ryn)

Baca Juga:

Heboh, Elon Musk Jualan Celana Pendek Merk Tesla

#Tesla #Elon Musk #SpaceX #Jeff Bezos
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan