Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Teror

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 05 Juli 2017
Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Teror
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera. (MP/Budi Lentera)

Polisi mengamankan dua pria berinisial AM warga Sidoarjo dan ST warga Tulung Agung, karena diduga sebagai pelaku teror.

Pasalnya, dalam tas dua orang tersebut ditemukan beberapa senjata tajam, kotak petasan, dan beberapa barang berbahaya lainnya, yang masuk di area Polsek Glenmor, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa dari pengakuan keduanya kepada polisi, mereka hendak berencana berangkat ke Bali.

"Mereka ini bawa barang bahaya seperti kotak petasan dan senjata tajam dan masuk ke Polsek," kata Kombes Pol Frans Barung, Selasa (4/7).

Diceritakannya, bermula ketika keduanya meminta izin polisi untuk numpang tidur di musala Polsek Glenmor, dengan dalih ingin beristirahat setelah menempuh perjalan jauh dari Sidoarjo.

Setelah dipersilakan oleh petugas, keduanya pun beristirahat di musala Polsek. Namun, polisi curiga dengan tas ransel mereka, sehingga dilakukan penggeledahan.

Hasilnya, kata Kombes Pol Frans, dalam tas mereka ditemukan benda-benda berbahaya di antaranya sangkur, golok, pisau terbuat dari kunci baut, besi menyerupai paku jumbo, korek api berbentuk pistol, serta kotak petasan dan kunci T.

"Untuk motifnya, penyidik masih mendalami kasus ini," tutupnya.

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Densus Tangkap Terduga Teroris Di Surabaya Dan Malang

#Aksi Teror #Banyuwangi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan