Polda Jateng Segera Ungkap Tewasnya Adam Berita Nasional / Berita Internasional. (Foto: MP/Win)

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono memastikan, jika pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan secara intensif, terkait tewasnya taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang tingkat II Mohammad Adam, Kamis (18/5) dini hari kemarin.

“Pemeriksaan masih kita lakukan, setelah itu hasil otopsi, olah TKP (tempat kejadian perkara) hingga keterangan saksi kita kumpulkan. Dan setelah itu, baru kita ambil kesimpulannya,” kata Condro saat ditemui wartawan, usai kegiatan Apel Bersama, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), di Solo, Sabtu (20/5).

Condoro berjanji akan sesegera mungkin mengungkap penyebab dan siapa pelakunya.

Ketika disinggung andai ada taruna Akpol yang terlibat dalam kasus tersebut, Condro menegaskan bakal memberikan sanksi berat.

“Tentu kita akan beri sanksi berat, itu ada dalam peraturan Gubernur. Apalagi ini kasus pidana dan harus diproses secara hukum yang berlaku,” katanya.

Seperti diketahui, Adam yang tinggal di Kebayoran Lama, Jakarta, tewas usai mengikuti kegiatan apel malam.

Beta ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca berita lainnya: Taruna Tewas, Kapolri Minta Akpol Dievaluasi



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE