Fashion

Nike SNKRS Day 2023 Digelar Agak Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 03 Agustus 2023
Nike SNKRS Day 2023 Digelar Agak Berbeda dari Tahun Sebelumnya
Kali pertama dibuka pada 8 Agustus 2017, SNKRS Day jadi momen tahunan yang ditunggu para sneakerheads. (Foto: Nike.com)

NIKE SNKRS Day atau hari rayanya para sneakerheads (pencinta sneaker) Nike biasanya jatuh saban 8 Agustus. Ini mengacu pada penjualan khusus sneakers lewat aplikasi SNKRS. Kali pertama dibuka pada 8 Agustus 2017, SNKRS Day jadi momen tahunan yang ditunggu para sneakerheads.

Namun tahun ini, Nike mengumumkan sedikit perbedaan terkait Nike SNKRS Day 2023. Ia tak lagi dimulai pada 8 Agustus, melainkan pada 9 September 2023.

"Untuk pertama kalinya, Hari SNKRS dapat diakses oleh semua anggota (aplikasi SNKRS-Red.) global. Datanglah untuk merayakan bersama produk dan cerita yang menghubungkan kita pada 09/09/23," tulis laman resmi nike.com.

Tiap SNKRS Day, Nike biasanya merilis edisi khusus dari beberapa model sepatu olahraga. SNKRS Day bertujuan menyediakan akses eksklusif ke koleksi sepatu dan pakaian yang langka, terbatas, atau bahkan sepatu yang dibatasi jumlahnya.

Baca juga:

Intip Kolaborasi Nike Air Force dan Billie Eilish

snkrs day 2023
SNKRS Day bertujuan menyediakan akses eksklusif ke koleksi sepatu dan pakaian yang langka. (Foto: Nike.com)

Selain itu, SNKRS Day biasanya menawarkan kesempatan kepada para penggemar sepatu untuk memenangi undian atau hadiah yang langka dan eksklusif melalui aplikasi SNKRS.

Nike menggelar acara ini untuk menyatukan komunitasnya melalui rilis produk edisi khusus yang terbatas. Serangkaian diskusi, pertunjukan musik, penjualan pakaian, dan perburuan sepatu lawasan juga digelar.

Para pengguna hanya tinggal masuk ke aplikasi SNKRS. Sementara bagi yang belum punya aplikasi tersebut, dapat mengunduhnya secara gratis. Setelah itu, daftar menjadi anggota. Barulah bisa mengikuti acara ini.

"Siapa pun yang memiliki keanggotaan Nike dan aplikasi SNKRS dapat menikmati SNKRS Day 2023. Untuk pertama kalinya, Nike akan memperpanjang undangan SNKRS Day ke "semua anggota global", menurut pernyataan pers, termasuk kepala Nike AS," tulis highsnobiety.com.

Baca juga:

Gaya Barbie di Nike Dunk

nike
Nike AAF88 X Billie Eilish yang akan mulai dijual pada 8 Agustus dengan harga Rp 2 juta. (Foto: Nike.com)

Sejumlah varian sepatu dipastikan dilepas di Nike SNKRS Day seperti Nike Air Jordan dan Nike Air Huarache. Produk lama juga akan hadir di SNKRS Day.

Melansir laman resmi Nike, beberapa siluet sepatu terbaru lainnya yang hadir antara lain Nike AAF88 X Billie Eilish yang akan mulai dijual pada 8 Agustus dengan harga Rp 2 juta. Tak hanya sneakers, Nike juga menjual Windrunner yang sangat ikonik, dengan banderol harga Rp 1,7 juta.

Nike SNKRS Day lazimnya dimulai sejak pukul 00.00 sampai 21.00 waktu AS. Jadi, pastikan kamu sudah mencatatnya supaya tidak kelewatan.

Selain Nike SNRKS Day, Nike juga punya hajat tahunan bertajuk Hari Nike Air Max saban 26 Maret. (zvw)

Baca juga:

Nike Rilis Sneaker Edisi Khusus untuk Kenang Putri Kobe Bryant

#Fashion #Sepatu #Nike
Bagikan
Bagikan