Diperiksa Kasus Makar, Ketum FPI Pilih Pergi Safari Ketua FPI, Sobri Lubis. Foto: Net

MerahPutih.com - Ketua Umum Front Pembela Islam, Ahmad Sobri Lubis dipastikan tidak akan memenuhi panggilan polisi sebagai saksi terkait kasus dugaan makar pada Rabu (11/9)

Pengacara FPI, Sugito Atmo Pawiro menyebut hingga kini kliennya itu masih berada di Aceh. Sobri masih melakukan safari dakwah di sana, sehingga tak memungkinkan dia hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Baca Juga

Ketum FPI Mangkir dari Panggilan Polisi

Menurut Sugito, kliennya kemungkinan baru bisa hadir memenuhi panggilan pemeriksaan bila acara safari di Aceh rampung.

Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis (Foto:KH.Sobri Lubis online)
Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis (Foto:KH.Sobri Lubis online)

"Kita akan tetap punya iktikad baik dengan permasalahan ini," kata Sugito saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/9).

Baca Juga

Hari Ini Polisi Bakal Periksa Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis

Untuk itu, Sugito mengaku meminta polisi menjadwal ulang pemanggilan ini. Dalam pemanggilan selanjutnya, dia menegaskan Sobri akan hadir jika tidak berhalangan.

Namun belum diketahui kapan agenda ulang pemanggilan ulang Ketum FPI itu. Sobri sendiri baru akan pulang ke Ibukota pada Jumat 13 Setember mendatang. "Kita minta jadwalkan ulang," tutup Sugito.

Sebelumnya, Ketum FPI Sobri dipanggil atas kasus dugaan upaya makar yang dilaporkan pria bernama Suriyanto. Laporan ini merupakan pelimpahan dari Bareskrim Mabes Polri.

Laporan bernomor LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tanggal 19 April 2019. Dalam surat laporan yang beredar di kalangan media disebut, perkara itu merupakan peristiwa yang terjadi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2019. (Knu)

Baca Juga

Hari Ini Polisi Bakal Periksa Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH