Anies Limpahkan Masalah WNA Pencari Suaka ke Pemerintah Pusat Para pencari suaka yang ditampung di Daan Mogot, Jakarta Barat (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Pemprov DKI telah melaporkan imigran WNA pencari suaka yang kini tengah ditampung di tempat pengungsian sementara lahan eks Kodim Kalideres Jakarta Barat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Staf Kepresidenan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan bahwa persoalan para pencari suaka di Kalideres ditangani pemerintah pusat.

Baca Juga: Pencari Suaka Minta Maaf Lantaran Menyusahkan Warga Indonesia

"Ini sudah ditarik ke tingkat nasional saya sudah lapor ke Menkopolhukam dan ke staf kepresidenan. Ini kita diundang rapat di staf Kepresidenan," kata Taufan di Jakarta, Kamis (18/7).

Taufan menuturkan, mengenai bantuan yang diberikan untuk warga negara asing itu masih menunggu instruksi Gubernur Anies dan hasil keputusan dari pemerintah pusat.

Para pencari suaka yang ditampung di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat (MP/Kanu)
Para pencari suaka yang ditampung di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat (MP/Kanu)

"Ya kan suami aja sama istrinya cuma sebulan ngasih duitnya. Apalagi buat pengungsi kan. Suami aja ngasih sebulan ya dijaga duitnya. Begitu juga pengungsi," jelasnya.

Meskipun begitu, Taufan tak mengetahui detil soal jumlah anggaran yang dikucurkan Pemprov DKI untuk membantu para pencari suaka tersebut.

Baca Juga: Warga Daan Mogot Kesal Permukiman Mereka Jadi Tempat Penampungan Para Pencari Suaka

"Saya gak paham kalau anggaran. Yang pasti dinsos akan mengcovernya sesuai perintah pak Sekda membantu mereka. Kalau anggarannya aku gak paham," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH