Anies Beberkan Lidah Mertua Solusi Polusi DKI, Anak Buah Mendalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa penggunaan tanaman Lidah Mertua salah satu solusi untuk mengurangi polusi di Ibu Kota Jakarta.

Menurut Anies, penggunaan tanaman tersebut dipastikan bukan jadi langkah terakhir memperbaiki polusi di DKI. Nantinya, penjelasan teknis penggunaan Lidah Mertua akan dijelaskan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Baca Juga: Bantu Atasi Pemanasan Global dengan Tanaman Lidah Mertua

"Apakah ini satu-satunya tentu tidak. Jadi itu bagian dari usaha kita. Semua yang bisa kita kerjakan InsyaAllah kita kerjakan," kata Anies di Jakarta, Selasa (23/7).

Anies menuturkan, Dinas Kehutanan DKI banyak mendapat masukan dari sejumlah pihak mengenai tanaman-tanaman yang cocok untuk mengurangi polusi di Jakarta. Dengan begitu, mantan Mendikbud ini berharap masukan yang diberikan itu bermanfaat pada berkurangnya polusi di Jakarta.

Apa sih kehebatan tanaman bernama latin 'sansevieria' ini (Sumber: Instagram/faukahhouse79)
Apa sih kehebatan tanaman bernama latin 'sansevieria' ini (Sumber: Instagram/faukahhouse79)

"Dari informasi yang dilaporkan bahwa dinas kehutanan mendapatkan rekomendasi beberapa tanaman yang untuk ditanam yang diharapkan bisa ikut mengendalikan pencemaran udara.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP, Darjamuni mengatakan pihaknya tengah melakukan pendalaman terkait manfaat dari tanaman lidah mertua guna membantu mengurangi polusi udara.

Baca Juga: Sekwan DPRD DKI Beberkan Alasan Dibalik Penundaan Rapat Paripurna

Menurut Darjamuri, keberadaan pepohonan di Jakarta sangat berkorelasi dengan upaya meningkatkan kualitas hidup warga di Jakarta.

"Lidah mertua yang paling efektif untuk menyerap polutan dari emisi kendaraan," tutup anak buah Anies itu. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH