99,4 Persen Siswa di Jakarta Timur Telah Divaksin Dosis Pertama

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 15 September 2021
99,4 Persen Siswa di Jakarta Timur Telah Divaksin Dosis Pertama
PTM.(Foto: Antara)

MerahPutih.com - Sebanyak 99,47 persen pelajar usia 12 tahun ke atas dari lima kecamatan di bawah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, tercatat telah mendapatkan vaksin COVID-19. Jumlah persentase tersebut setara dengan 119.130 siswa.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Linda Siregar, mengatakan, wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Matraman, Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Duren Sawit.

Baca Juga:

Menteri Nadiem Bebaskan Sekolah Atur Teknis PTM

Linda mengatakan, seluruh pelajar di wilayahnya telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada 13 Agustus 2021 yang juga menjadi syarat utama bagi siswa yang dapat mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementara untuk pemberian vaksin dosis kedua bagi pelajar di wilayahnya masih berlangsung hingga saat ini.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen Pauddasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jumeri mengatakan sebanyak 490.217 sekolah telah melakukan PTM terbatas.

PTM
PTM. (Foto: Antara)

Saat ini, Provinsi Aceh menduduki peringkat teratas dalam pelaksanaan PTM terbatas, yaitu sebanyak 81 persen. Secara nasional, kata Jumeri, sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas berjumlah 50 persen dari jumlah sekolah yang sudah diizinkan melakukan PTM terbatas.

"Sebagian besar komponen pemerintah daerah, pemerintah pusat, guru, peserta didik, dan orang tua, sudah punya tujuan yang sama, yaitu agar sekolah segera bisa dibuka," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Ombudsman Minta PTM Diawasi Secara Ketat

#PTM #Sekolah Tatap Muka #Sekolah #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan