94 Peserta Termasuk Menantu Jokowi Sekolah Cakada PDIP Angkatan ll

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 26 Agustus 2020
94 Peserta Termasuk Menantu Jokowi Sekolah Cakada PDIP Angkatan ll
Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi saat mendapat rekomendasi PDIP untuk maju dalam Pilkada Medan 2020. (Ist/PDIP)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 dalam program Sekolah Partai Angkatan Il bagi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (cakada) secara telekonferensi hari ini.

"Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang ke dua ini berjumlah 94 kader," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (26/8).

Baca Juga

Berkaca dari Pertarungan Ahok-Anies, Anak Jokowi Bisa Terjungkal Jika Terlalu Percaya Diri

Hasto menjelaskan dengan digelarnya sekolah cakada angkatan ke 2 ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada 2020.

"Selasa malam (25/8), sekolah calon kepala daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua," lanjut Hasto.

Hasto mengatakan dalam pembukaan, Megawati secara khusus menekankan pentingnya kedaulatan pangan.

"Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat. Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut," ucap politikus asal Yogyakarta itu.

Sesuai urutan acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, Hasto akan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

Hasto menambahkan, peserta Sekolah Partai sebagaimana angkatan l juga diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan. Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA.

Baca Juga

Anak Jokowi dan 128 Cakada PDIP Lulus Sekolah Partai Gelombang I

Hasto memastikan Bobby Nasution, calon wali kota Medan turut menjadi peserta di sekolah cakada ini bersama 93 calon lainnya.

Hasto menambahkan bahwa Partai, kader dan para calon kepala daerah PDIP adaptif dengan kondisi pandemi COVID-19. Namun, sekolah partai tetap dilaksanakan tanpa berkurang kualitasnya. Bahkan senam kebugaran pun dilakukan secara daring. Pre test dan post test juga dilakukan secara on line. (Pon)

#Bobby Nasution #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan