90 Bacaleg PSI Jalani Wawancara Terbuka

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 November 2017
90 Bacaleg PSI Jalani Wawancara Terbuka
LOgo PSI. Foto: Ist

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar seleksi wawancara terbuka bagi Bacaleg yang lolos seleksi pendaftaran adminstrasi untuk Pemilu 2019.

Pada tahapan ini, sekitar 90 Bacaleg akan diseleksi tim panelis independen dari berbagai latar belakang disiplin keilmuan.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan dari sekitar 200 Bacaleg yang lolos administrasi akan diuji hingga tiga pekan ke depan.

"Hari ini sekitar 90 Bacaleg yang sudah kami jadwalkan," kata Grace di DPP PSI Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11).

Nantinya, kata dia, 90 calon ini akan menyampaikan visi-misinya di depan para panelis selama kurang lebih 20 menit.

"Tujuh menit itu pemaparan visi-misi kemudian sekitar 15 menit pemaparan program dan terobosan baru untuk perubahan politik terkini," ujar dia.

Grace mengaku metode wawancara terbuka seperti ini baru pertama kali digelar dalam mencari sosok wakil rakyat di Indonesia.

"Kita kan mencari sosok yang mewakili rakyat dari 250 juta masyarakat ada sekitar 500 lebih wakil, makanya harus yang kompeten dan tidak sembarangan," terangnya.

Dalam tahapan seleksi ini PSI menghadirkan 11 tokoh independen, mereka adalah Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Manta Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto, Advokad Senior Tuti Hadiputranto, Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia Hamdi Muluk, dan Pakar Politik Djayadi Hanan.

Kemudian ada Entrepreneur Muda Wishnutama, Tokoh Anti Korupsi Zainal Arifin Mochtar, Aktivis Perempuan neng Dara Affifah, Dosen Politik Universitas Indonesia Sri Budi Eko Wardani dan Aktivis Pendidikan Henny Supolo. (Fdi)

#PSI #Grace Natalie
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan