9 Tahun Beroperasi di Indonesia, Lotteria Resmi Tutup Mulai 29 Juni 2020 Resmi tutup per 29 Juni 2020. (Foto: Instagram/@Lotteria Indonesia)

TAMPAKNYA, ini menjadi kabar buruk bagi kamu pecinta makanan siap saji khas Korea. Restoran siap saji anak perusahaan Lotte Mart asal Korea Selatan, Lotteria, akan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanan mulai 29 Juni 2020.

Keputusan ini secara mendadak diumumkan melalui media sosial resmi Lotteria di Indonesia, baik di Twitter maupun Instagram. Gerai yang mengunsung konsep makanan Korea ini sudah beroperasi selama 9 tahun di Indonesia, terhitung sejak 2011.

Baca juga:

Bersihkan Gawai, Droplet COVID-19 Bisa Bertahan Selama Lima Hari

Dalam unggahan tersebut tidak dijelaskan alasan mengapa restoran ditutup. “Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama sembilan tahun ini. Banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria,” tulis pihak Lotteria.

“Dengan berat hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara permanen per tanggal 29 Juni 2020. Segera gunakan point anda untuk menu-menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Lotteria merupakan salah satu restoran yang bersaing dengan restoran lainnya di Indonesia, seperti KFC, McDonald’s, Burger King, dan Richeese Factory. Di Korea Selatan sendiri, Lotteria merupakan usaha siap saji yang cukup populer.

Baca juga:

Fitur Baru Twitter. Bisa Lempar Tweet dengan Suara

Netizen yang mengetahui tutupnya gerai Lotteria pun turut sedih. Banyak pula yang menyayangkan dan mempertanyakan keputusan penutupan tersebut.

Salah satu menu favorit di Lotteria. (Foto: Lotteria)
Salah satu menu favorit di Lotteria. (Foto: Lotteria)

“Yaampun. Tempat makanan favorit ku dan teman-teman sepulang kampus :’((,” tulis akun @anyaputris.

“Yah, gak bakal ngerasain cuppiko lagi,” kata akun @firmanaulani.

Bahkan, akun @zenithasakina mengaku bahwa ia baru saja mengunjungi Lotteria kemarin.

“Baru banget kemarin makan di Lotteria? Nangis,” katanya.

Pada 2015, Lotteria mempunyai 32 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang, dan Bandung. Salah satu ciri khas makanan Lotteria adalah sajian ayam goreng dengan saus khas Korea, seperti Chicken Buldak, Chicekcn Ganjong, dan Cupbap Bulgogi. (and)

Baca juga:

Kasus COVID-19 Meningkat, Apple Akan Tutup Kembali Gerainya di Amerika Serikat


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH