9 Pegawai dan 1 Tahanan KPK Positif COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 27 Agustus 2020
9 Pegawai dan 1 Tahanan KPK Positif COVID-19
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/fernandozhiminaicela)

MerahPutih.com - Sebanyak 9 pegawai dan 1 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif terpapar COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan test swab yang dilakukan BBTLKPP Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap pegawai dan tahanan KPK.

"Ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang non pegawai/OS dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID- 19," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (27/8).

Baca Juga:

Anies Beri Beasiswa 12 Anak Tenaga Medis yang Meninggal Tangani COVID-19

Ali mengatakan, saat ini pegawai yang terpapar sedang menjalani isolasi mandiri. Untuk tindakan medis lanjutan, KPK juga telah bekerjasama dengan puskesmas sekitar kediaman para pegawai yang terpapar untuk proses pemulihan.

"Sedangkan untuk tahanan telah dilakukan isolasi dan perawatan di RS Polri," ujar Ali.

Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Ali melanjutkan, guna meminimalisir penyebaran wabah COVID-19 dan memastikan aktivitas kerja penanganan perkara tindak pidana korupsi tetap berjalan, KPK kembali menggelar uji tes swab PCR kepada pegawai KPK, termasuk pegawai pada Direktorat Penyidikan Kedeputian Penindakan KPK.

Baca Juga:

AS Nyatakan Orang Tanpa Gejala Kini Tak Perlu Dites COVID-19

Pelaksanaan tes swab ini dilakukan melalui poli klinik KPK dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto bertempat di Gedung Juang KPK pada hari ini.

"KPK juga telah kembali melakukan penyemprotan disinfectan di ruang-ruang kerja pada Direktorat Penyidikan dan ruang kerja lainnya di gedung Merah Putih KPK dan gedung ACLC serta memastikan protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh seluruh pegawai KPK," kata Ali. (Pon)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Putri Presiden Rusia Orang Pertama Pengujian Vaksin COVID

#Virus Corona #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan