9 Fruit Carving yang Sangat Sayang untuk Dimakan Fruit Carving (webneel.com)

Kira-kira Sahabat Merahputih tau gak apa itu Fruit Carving? Hmm, bagi yang belum tahu, Fruit Carving adalah salah satu seni mengukir, namun yang diukir berupa buah-buahan.

Biasanya Fruit Carving ada ketika acara-acara besar seperti 17 Agustusan atau acara yang menyajikan tumpeng nasi kuning. Seni mengukir ini merupakan salah satu andalan pariwisata negara Thailand, karena negara yang memiliki ikon gajah putih ini juga jadi salah satu negara penghasil buah-buahan terbaik di dunia.

Oleh karena itu, sudah tidak heran kalau karya seni ini sangat dikembangkan di Thailand, bahkan berbagai negara pun sudah banyak yang mengikutinya.

Tidak hanya batu atau kayu saja ya Sahabat Merahputih yang ternyata bisa diukir, buah-buahan pun juga bisa dibuat menjadi lebih cantik dan menarik. Seperti 9 Fruit Carving ini yang mungkin kalau Sahabat Merahputih menemukannya, pasti sayang untuk mencicipinya, berikut:

1. Fruit Carving 'Angry Bird'

sparksflydesign.com

Siapa yang tidak tahu dengan hewan yang super lucu seperti burung dengan bulu yang berwarna merah ini? Dia adalah Angry Bird. Seniman Fruit Carving ini mencoba mengukir buah semangka dengan bentuk yang sama persis dengan Angry Bird. Kira-kira Sahabat Merahputih akan mencicipinya gak ya kalau bentuknya seperti ini?

2. Fruit Carving 'Boneka Panda Merah'

webneel.com

Nah kalau yang ini mungkin bentuknya seperti hewan yang sangat menggemaskan, panda ya? Cuman bedanya di sini pandanya berwarna merah. Seniman Fruit Carving mencoba mengukir salah satu buah yang memiliki peminat terbanyak di dunia yaitu buah apel. Ia juga menambahkan buah-buahan lainnya seperti apel hijau, stoberi, ceri dan juga Jeruk.

3. Fruit Carving 'Bunga dan Angsa'

buzzfeed.com

Hayo, siapa yang bisa buat Fruit Carving seperti ini? Seniman ini memang perlu diacungkan jempol ya, guys? Ia bisa mengubah buah melon berbentuk angsa dengan ditambahkan daun-daun dan bunga-bunga yang terbuat dari buah-buahan lain seperti semangka merah dan melon yang berwarna orange. Menurut penulis, Fruit Carving ini mendingan dijadikan pajangan ya, karena sayang banget kalau dimakan hehe..

4. Fruit Carving 'Seekor Burung Hantu'

Wacky Pictures
Wacky Pictures

Apakah Sahabat Merahputih akan memakan Fruit Carving kalau bentuknya seperti ini? Pastinya enggak kan? Seniman ini membuat Fruit Carving dengan bentuk yang benar-benar persis layaknya burung hantu yang sedang berdiam di batang pohon. Ia mencoba mengukir burung hantu ini dengan buah-buahan yang berbeda, yaitu nanas dan juga pisang. Aaaaah lucu banget, ya?

5. Fruit Carving 'Semangkuk Buah-buahan'

Top Inspired

Untuk gambar yang satu ini memang terlihat simple ya, guyss? Namun ternyata untuk membuat bentuk seperti mangkuk buah ini sulit loh. Seniman Fruit Carving ini harus mengukir buah melon secara perlahan-lahan agar dapat membentuk mangkuk yang menarik. Seniman ini pun juga menambahkan beberapa buah lainnya seperti anggur hijau dan rasberry di dalamnya, serta tidak lupa penutup yang juga terbuat dari buah melon.

6. Fruit Carving 'Sekumpulan Burung Hantu'

picasaweb.google.com

Bagi Kalian pecinta hewan bermata besar ini mungkin enggan untuk mencicipi Fruit Carving yang buah utamanya Kiwi ini, ya? Seniman ini juga menambahkan sayuran seperti brokoli di dalamnya, yang berfungsi sebagai pohon untuk tempat berkumpulnya tiga ekor burung hantu ini. So cuteeee banget ya Sahabat Merahputih?

7. Fruit Carving 'Buah-buahan dan Bunga'

makinbacon.hubpages.com

Coba Kalian lihat, seniman Fruit Carving ini sangat kreatif sekali ya, guys? Ia benar-benar mengukir buah semangka ini menyerupai bunga. Mungkin menurut penulis, bunga ini bukan seperti buah, melainkan seperti lukisan jika dilihat sekilas. Bener gak? Hehe.

8. Fruit Carving 'Totoro dan Mei'

garnishfood.blogspot.com

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa gambar di atas merupakan salah satu karakterk dalam film anime yang menceritakan kisah dua gadis kakak-beradik di suatu pedesaan Jepang yang indah dengan makhluk-makhluk ajaibnya. Ya, dia adalah Totoro. Seniman Fruit Carving ini membuat karakter yang hampir mirip dengan Totoro dan Mei. Buah-buahan yang digunakan seperti semangka dan apel serta ditambahkan juga anggur, kiwi dan jeruk sebagai pelengkap.

9. Fruit Carving 'Minion'

news.health.com

Dan yang terakhir ini, ada Minion yaitu makhluk kecil berbentuk seperti kapsul, berkaca mata tebal dan suka berceloteh dengan menggunakan kata-kata seperti ba ba ba ba ba na na. Seniman Fruit Carving ini membuat karakter Minion dengan menggunakan buah semangka yang berwarna kuning, persis seperti warna pada karakter Minion. Yang membuat sangat lucu adalah Minion tersebut dibuat sedang terkejut dengan mata melihat ke kiri. Gemasssss ya?

Lucu-lucu banget ya, guys, apalagi yang nomor 9. Mungkin kalau Sahabat Merahputih pengen kasih kejutan ke orang tersayang, bisa bikin Fruit Carving atau langsung datangi tempat-tempat yang membuka jasa Fruit Carving ya. Ngomong-ngomong buah, ternyata mangga bisa jadi salah satu solusi bagi seseorang yang terserang diabetes loh, yuk baca artikelnya: Terserang Diabetes? Buah Mangga Salah Satu Solusinya



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH