9 Fakta Menarik usai Manchester United Bungkam Liverpool

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 23 Agustus 2022
9 Fakta Menarik usai Manchester United Bungkam Liverpool
Marcus Rashford. Foto: Twitter/@ManUtd

MerahPutih.com - Manchester United menang 2-1 atas Liverpool pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Kedua tim memang membutuhkan kemenangan setelah tampil buruk di dua laga awal. Sebelumnya Man United selalu kalah, The Reds hanya meraih dua hasil imbang.

Baca Juga

Leeds United 3-0 Chelsea: Blunder dan Kartu Merah Warnai Kekalahan The Blues

Setelah melalui persaingan sengit, Manchester United yang jadi pemenang. Gol Jadon Sancho (16') dan Marcus Rashford (53') hanya dibalas satu kali oleh Mohamed Salah (81').

Selain menyajikan laga menarik, pertandingan itu pun menghasilkan sejumlah fakta. Berikut sembilan di antaranya:

1. Erik ten Hag adalah satu-satunya manajer Manchester United yang meraih kemenangan pertama ketika bersua Liverpool.

2. Mohamed Salah (10) mendulang lebih banyak gol melawan Manchester United di semua kompetisi daripada penggawa Liverpool lainnya.

3. Marcus Rashford mengakhiri 997 menit tanpa gol di semua ajang bersama Manchester United. Terakhir kali Rashford mendulang gol pada pada saat Man United bersua West Ham pada Januari 2022.

Pemain Manchester United. Foto: Twitter/@ManUtd

4. Manchester United tidak pernah kalah dalam pertandingan versus Liverpool ketika memimpin pada babak pertama. Man United meraih 17 kemenangan dari 20 laga tersebut. Tiga lainnya berakhir imbang.

5. Raphael Varane membuat lebih banyak sapuan melawan Liverpool (9) daripada pemain lainnya di lapangan.

6. Lisandro Martinez memblokir lebih banyak tembakan (3) daripada pemain lain di lapangan.

7. Liverpool menjadi tim kelima yang masih belum meraih kemenangan pada tiga pertandingan awal musim ini. Keempat lainnya adalah Everton, Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan West Ham United.

8. Hanya dua Manajer Manchester United sejak era Sir Alex Ferguson yang memenangi pertandingan pertama mereka kontra Liverpool. Keduanya adalah Louis van Gaal dan Erik ten Hag.

9. Manchester United adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League pada 2022, mengakhiri 21 pertandingan tanpa terkalahkan. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Akhirnya, Manchester United Punya Gelandang Baru

#Manchester United #Liverpool #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan