9 Barang yang Wajib Dibawa Para Traveler Kekinian Ilustrasi Traveling (foto: pixabay/asmuse)

LAIN dulu lain sekarang, karena jaman dahulu jauh berbeda dengan sekarang. Begitupula dengan kebutuhan para traveler yang wajib dibawa saat mereka hendak melakukan perjalanan.

Jika pada jaman dahulu sebut saja tahun 80an para traveler mungkin belum begitu memerlukan yang namanya gadget, tapi di era millenial saat ini gadget menjadi salah satu piranti wajib yang harus dibawa para travel.

Karena gadget sendiri dapat mempermudah traveler dalam melakukan perjalanan, sebut saja salah satunya yaitu dengan adanya sistem Global Positioning System (GPS) pada gadget, yang mana dapat menjadi pemandu jalan bagi traveler untuk mencapai tempat tujuannya dengan berbagai pilihan jalur dari mulai jalan raya hingga jalan arternatif tercepat.

Namun tak hanya sistem GPS yang cukup membantu, berbagai fitur canggih yang tersemat didalam gadget pun banyak memudahkan para traveler kekinian untuk melancong ke berbagai tempat.

Tapi disamping kecanggihan dari gadget yang cukup signifikan dalam membantu para traveler melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang wajib dibawa? Apa saja kira-kira barang-baranya? Yuk kita simak 10 barang yang wajib dibawa untuk para traveler kekinian.


1. Smartphone

Ilustrasi Smartphone (Foto: pixabay/JESHOOTS)

Benda yang satu ini tentunya wajib dibawa oleh para traveler kekinian, karena dengan adanya smartphone kita dapat melakukan banyak hal yang cukup membantu perjalanan. Dari mulai sebagai alat komunikasi, menjadi peta dengan fitur seperti google maps, aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel yang terdekat, aplikasi mesin pencari yang dapat mengetahui tempat-tempat unik disekitar lokasi tujuan, hingga dapat tentunya dapat mengabadikan gambar dan membagikan momen lewat media sosial kekinian, seperti halnya instagram.

Disamping itu masih banyak lagi fungsi-fungsi lain dari smartphone sangat berguna bagi anda, tergantung seperti apa kebutuhan anda. Dari mulai untuk hiburan, musik, game, navigasi, fotografi dan juga editing video.

2. Power Bank dan Kabel Charger

Ilustrasi Power Bank dan Kabel Charger (Foto: pixabay/rawpixel)

Intensitas penggunaan smartphone para traveler tentunya akan sangat tinggi, apalagi bagi para traveler kekinian yang eksis abis dimana kerap menggunakan banyak aplikasi pada smartphone, semisal saja whatsapp massager, facebook, path, twitter, YouTube, dan juga instagram. Ditambah lagi dengan penggunaan kamera untuk foto dan video, hal itu pastinya akan sangat menguras dengan cepat batrai smartphone anda. Jika batrai habis smartphone habis tentunya akan membuat perjalanan para Traveler kekinian akan terasa begitu garing atau membosankan, bahkan cenderung akan menghambat perjalanan.

Oleh karena itu, peran serta power bank dan juga kabel charger disini sangatlah penting. Pasalnya, tak semua tempat atau kendaraan umum memiliki colokan untuk mencharger kembali batrai smartphone anda, mengingat hal itu tentunya membawa Power Bank berkapasitas besar lebih dari satu serta kabel charger cadangan cukup efektif untuk para sobat traveler kekinian.


3. Kamera

ilustrasi Kamera (Foto: pixabay/stockpic)

Bagi para traveler kekinian, barang yang satu ini tak kalah penting dari smartphone. Karena biasanya, traveler lebih banyak mengabadikan gambar lewat kamera karena memiliki fitur yang jauh lebih bagus dibandingkan kamera smartphone. Terlebih lagi bagi anda para vlogger dan juga travel blogger yang membutuhkan kamera cukup canggih untuk memperoleh hasil yang keren.

Dalam hal ini disarankan anda menggunakan kamera Mirrorless, karena selain sudah memiliki berbagai fitur foto dan video yang cukup mumpuni untuk mengabadikan momen foto maupun video, kamera yang satu ini juga terbilang ringan dan bentuknya yang kecil minimalis dapat memudahkan anda untuk menyimpannya dan membawanya kemana-mana.

4. Laptop

Ilustrasi Laptop (foto: pixabay/free-photos)

Barang yang satu ini cukup berguna bagi para traveler kekinian, dari laptop anda dapat melakukan berbagai banyak hal khususnya saat berada ditempat singgah, baik itu rumah makana ataupun hotel. Selain anda dapat berseluncur di dunia maya dengan layar yang cukup lebar ketimbang smartphone. Anda juga dapat menjadikan laptop sebagai bank data.

Mengapa bank data? karena bukan tidak mungkin memori smartphone maupun kamera anda akan penuh, jadi anda bisa membackup data anda pada laptop agar memori smartphone dan kamera dapat lapang kembali, hingga setiap momen berharga saat traveling pun tak akan lepas dari bidikan kamera anda. Namun untuk mengurangi space tempat penyimpanan anda, ada baiknya memilih Laptop berukuran kecil atau yang biasa disebut netbook.

5. Sepatu yang nyaman

ilustrasi sneakers (foto: pixabay/garderobein)

Sebagai seorang traveler, pastinya kaki sobat traveler kekinian akan melangkah cukup jauh . Jadi alas kaki yang nyaman digunakan merupakan faktor penting dalam melakukan perjalanan, karena tentunya anda tak akan mau jika kaki anda lecet atau merasa tak nyaman untuk melakukan pergerakan. Hal itu tentunya akan menghambat perjalanan anda dan juga mengurangi kenikmatan saat traveling.

Untuk menghindari hal itu tentu anda harus cermat dalam memilih alas kaki maupun sepatu, ada baiknya anda bisa mengenakan sneakers yang multi fungsi, selain nyaman digunakan untuk berjalan jauh, tapi juga tetap enak untuk dipandang alias fashionable. Dalam hal ini, salah satunya anda bisa mengenakan sepatu Nike Roshe Run ataupun Adidas NMD R1, karena selain sangat keren dipakai, kedua sepatu tersebut juga sangat nyaman digunakan untuk berjalan jauh dan juga berolahraga.


6. Daypack

ilustrasi Daypack (foto: pixabay/free-photos)

Daypack atau tas ransel berkapasitas 18-24 liter tentunya akan sangat berguna bagi para traveler kekinian yang tak mau ribet untuk membawa tas carrier maupun koper. Karena akan lebih praktis untuk menyimpan barang-barang seperti halnya kamera dan juga smartphone anda. Terlebih lagi Daypack pun dapat dengan mudah dibawa kemana-mana seperti halnya dibawa ke sebuah kabin pesawat. Dengan membawa Daypack juga tak akan mengurangi penampilan anda, karena banyak pilihan daypack yang kuat dan juga tetap fashionable.

7. Dry Bag

ilustrasi Dry Bag (Foto: instagram)

Dry Bag atau kantung kedap air ini merupakan barang yang bisa terbilang wajib untuk dibawa. Karena cuaca disebuah daerah tak pernah ada tau, bisa saja tiba-tiba hujan dan juga panas. Maka dari itu dry bag akan sangat membantu menyimpan piranti elektronik serta benda-benda yang dapat rusak jika terkena air. Jadi sobat traveler kekinian tak perlu khawati jika anda terpaksa harus menembus hujan ataupun tempat-tempat lainnya, karena barang-barang elektronik anda akan tetap aman.

8. Bawa Uang Tunai di dompet secukupnya

ilustrasi uang (foto: pixabay/maklay62)

Dalam bepergian ke tempat yang banyak terdapat atm ataupun dapat membayar secara debit, ada baiknya anda membawa uang tunai seckupnya saja dengan perkiraan yang matang, karena apabila anda membawa uang berlebihan apalagi sampai terlihat orang, maka bukan tidak mungkin tindak kejahatan akan menghampiri anda.

Lain halnya jika anda ke pelosok negeri yang jarang terdapat mesin ATM, anda tentu harus membawa cukup banyak uang, jika hal itu mesti dilakukan, sobat travel kekinian bisa menyiasatinya dengan memecah tempat penyimanan uang selain di dompet.

9. Baju Ganti dan Pakaian Dalam

ilustrasi pakaian (foto: pixabay/kaipilger)

Bagi traveler kekinian, tentunya ingin menikmati perjalanan dengan nyaman, maka dari itu Baju Ganti dan pakaian dalam tak boleh lupa untuk dibawa. Selain itu baju ganti juga sangat berguna, karena kurang greget rasanya jika saat mengunjungi berbagai tempat indah dan berfoto ala-ala instagramable tapi dengan baju yang itu-itu saja. Terlebih jika anda singgah di sebuah hotel, biasanya tak akan tersedia baju ganti, mungkin hanya ada handuk dan sejumlah peralatan mandi saja. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala