9.200 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Indramayu

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 28 Januari 2021
9.200 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Indramayu
Vaksin COVID-19 tiba di Indramayu. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - 9.200 vial vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Indramayu . Pengiriman vaksin dilakukan Rabu (27/1) dari Bandung dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat.

Kedatangan vaksin diterima langsung oleh Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu di antaranya Divisi Pencegahan Jajang Sudrajat, Juru Bicara Satgas Deden Bonni Koswara, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidz Susilo Herlambang, TNI, dan Sat Pol PP.

Baca Juga

250 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19, Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah tiba di Gudang Farmasi selanjutnya vaksin akan disimpan dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian, vaksin akan didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit pada tanggal 28-30 Januari.

"Hari kamis secara bertahap kita distribusikan vaksin ini ke berbagai puskesmas dan rumah sakit dengan pengawalan dari unsur keamanan," kata Deden.

Vaksin COVID-19 tiba di Indramayu. Foto: MP/Mauritz
Vaksin COVID-19 tiba di Indramayu. Foto: MP/Mauritz

Deden menambahkan, sasaran pertama untuk vaksin yaitu tenaga kesehatan sebanyak 4.600 orang dan 10 pejabat publik untuk dua kali penyuntikan sehingga jumlah keseluruhan vaksin sebanyak 9.200 vial. Dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi dimulai pada awal Februari 2021 mendatang.

Untuk mendukung vaksinasi tersebut, saat ini semua faskes sudah menyiapkan cold chain meliputi petugas terlatih, vaccine freezer, vaccine carrier sekaligus SOP yang sesuai.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidz Susilo Herlambang mengatakan, untuk pengamanan vaksinasi ini pihaknya sudah menyiapkan 300 personil yang betugas untuk pengawalan dan pengamanan dalam pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi. (Mauritz/Cirebon)

Baca Juga

Menkes Minta Tenaga Kesehatan Segera Ikut Vaksinasi

#COVID-19 #Vaksin Covid-19
Bagikan
Bagikan