Musik

88RISING RADIO, Radio Musik Asia Pertama Berkolaborasi dengan SiriusXM

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 06 Desember 2020
88RISING RADIO, Radio Musik Asia Pertama Berkolaborasi dengan SiriusXM
88rising dan SiriusXM luncurkan saluran radio baru khusus musik Asia. (Foto: SiriusXM)

ADA berita terbaru dari label musik yang menaungi Rich Brian dan Niki Zefanya. 88rising, perusahaan media AS yang dibangun oleh Sean Miyashiro baru saja bergabung dengan SiriusXM. Keduanya meluncurkan saluran radio internet bernama 88RISING Radio.

Radio tersebut akan jadi radio pertama di AS yang memutarkan lagu-lagu Asia. Dilansir dari laman Billboard, radio ini akan tersedia di seluruh dunia dan diyakini sebagai yang pertama dari jenisnya.

Baca juga:

Rich Brian Rilis Album Baru Bertajuk ‘1999’

Diluncurkan pada Kamis (3/12), 88RISING Radio akan mengudara 24 jam per hari, tujuh hari seminggu, dan tanpa satu pun iklan. Pendengar dapat mengaksesnya di saluran 305 SiriusXM atau streaming online via aplikasi.

Radio tersebut akan menampilkan musik pop 'dosis berat' dari berbagai negara Asia. Seperti Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

88RISING Radio juga akan menyajikan beragam musik seperti K-Pop, Asian R&B, hip-hop, dan lainnya. Sehingga musik dari bintang K-Pop seperti BTS, BLACKPINK, Twice, dan DJ Peggy Gou tentu akan ditampilkan.

View this post on Instagram

A post shared by 88rising (@88rising)

"Ini adalah indikator bagus kemana musik Asia telah datang saat ini," ungkap Miyashiro. "Hanya memainkan musik Asia 24 jam sehari adalah kemenangan dan langkah maju yang besar," tambahnya. Radio ini berfungsi sebagai outlet kreatif terbaru untuk musisi Asia berbakat, termasuk artis yang berada di bawah asuhan 88rising.

Harapannya, penyanyi Indonesia Niki, penyanyi sekaligus penulis lagu Jepang Joji, dan rapper Indonesia Rich Brian akan mendapatkan eksposur yang lebih luas untuk musik mereka. Sehingga royalti untuk pemutaran radio juga dapat bertambah.

Baca juga:

Album ‘Moonchild’, Pencarian Jati Diri Niki Zefanya

88rising sudah menyiapkan tiga program dalam saluran radio ini. Penyiar yang terpilih ialah rapper sekaligus aktor Dumbfoundead, co-founder 143 Worldwide SOSUPERSAM, juga Sean Miyashiro sendiri.

Acara pagi hari Dumbfoundead diberi nama DUMB EARLY yang akan memberikan informasi terkini mengenai budaya pop dan berita musik Asia. Sementara SOSUPERSAM menjadi pembawa acara SOSUPERSOUNDS. Penyanyi itu akan memberikan lagu-lagu terbaik dan penemuan musik baru.

View this post on Instagram

A post shared by SiriusXM (@siriusxm)

Miyashiro akan ditemani Joy F*ck Club untuk memandu The Greatest 8. Sebuah serial wawancara komedi enam bagian yang dibawakan oleh komedian Joel Kim Booster. Kontennya menyelami kesuksesan dan stereotip gaya hidup orang Asia-Amerika.

Selain itu 88RISING Radio juga akan diisi oleh para artis dari label 88rising dan binatng Asia dari seluruh dunia. Ada Yuna, beabadoobee, Phum Viphurit, Japanese Breakfast, dan Keshi.

Setelah pandemi mereda dan social distancing tidak lagi diberlakukan, SiriusXM mengatakan bahwa saluran itu juga akan menyediakan plaform bagi artis tur. Mereka akan diundang untuk berinteraksi dengan pendengar dan tampil langsung di studio SiriusXM di Los Angeles dan New York.

Miyashiro berharap radio ini pada akhirnya akan menjadi dunia musik dan budaya Asia yang hidup dan bernapas. Sebagai tempat untuk mengembangkan berbagai acara dengan kepribadian yang memiliki sudut pandang berbeda. (sam)

Baca juga:

Keren, Lagu Anaknya Titi DJ Jadi Favorit Sederet Idola K-Pop

#Radio #88rising #Musik #Asia
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan