Musik

'88 DEGREES & RISING' akan Digelar Perdana di Jakarta

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 26 Juli 2023
'88 DEGREES & RISING' akan Digelar Perdana di Jakarta
88rising kembali gelar festival di Jakarta. (Foto: Dok. 88rising)

MENYUSUL sukses gelaran 'Head in The Clouds Chapter Jakarta’ pada 2022, 88rising mengumumkan gelaran musik lainnya. Kali ini, mereka menggarap gelaran musik bertajuk ’88 DEGREES & RISING’. Gelaran ini kali pertama digelar di AS pada 2018.

Jakarta akan menjadi kota pertama di Asia yang merasakan pengalaman spektakuler '88 DEGREES & RISING'. Tempat acara akan berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 9 September 2023. Para penampil yang sudah diumumkan antara lain Atarashii Gakko!, MILLI, NIKI, Rich Brian, SPENCE LEE, Stephanie Poetri, XG, dan Warren Hue.

Baca juga:

FLAVS Festival 2023 Resmi Ditunda

View this post on Instagram

A post shared by 88rising (@88rising)

“Ini adalah sebuah program yang memulai debutnya di Amerika Serikat pada 2018, merayakan kreativitas dan keragaman yang luar biasa di satu panggung, mulai dari hits pemuncak tangga lagu hingga sound yang mendorong batas persembahan jajaran talenta Asia yang tak tertandingi,” tulis pihak 88rising dalam keterangan resminya, Selasa (25/7).

Jenama ’88 DEGREES & RISING’ memiliki arti penting terkait misi 88rising selaku label dan manajemen artis berpengaruh di industri musik dunia. Angka '88' mewakili keberuntungan. Kepercayaan ini kemungkinan tak terbatas dalam budaya Asia. Sedangkan 'Degrees' menandakan beragam talenta, budaya, dan perspektif yang diangkat oleh 88rising.

Kemudian, kata 'Rising' mencerminkan trajektori musik Asia dan pengaruh budayanya secara global yang melesat ke puncak, mewakili pertumbuhan, kemajuan, dan dampak kolektif yang dihasilkannya.

Baca juga:

167 Penampil di Synchronize Festival 2023 Gambarkan Retrospeksi Musik Tanah Air

Nama ini mewujudkan visi 88rising untuk mengangkat artis-artis Asia, merayakan keberagaman, dan mendorong gelombang musik serta budaya Asia ke seluruh dunia.

Tiket gelaran ini akan tersedia di e-commerce Blibli mulai 1 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB. Tiket GA dijual seharga Rp 880 ribu dan VIP seharga Rp 1.760 juta di luar pajak dan biaya lainnya.

88rising adalah perusahaan pertama yang meluncurkan festival musik Asia-sentris di Amerika Serikat (Head in the Clouds Music & Arts Festival. Festival ini menapaki tahun kelima penyelenggaraanya pada 2023.

88rising juga tercatat sebagai perusahaan pertama yang membawa artis Asia menduduki puncak tangga Billboard R&B/Hip-Hop dan tangga Weekly Global Albums Spotify. Selain itu, 88rising menjadi yang pertama untuk meluncurkan kanal radio Asia yang menjangkau seluruh Amerika Utara. (Far)

Baca juga:

Festival 'Head in The Clouds' Chapter Jakarta Berlangsung Sukses

#Festival Musik #Konser Musik #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan