84 Tenaga Medis DKI Positif Corona, 1 Meninggal dan 2 Orang Sedang Hamil

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 01 April 2020
 84 Tenaga Medis DKI Positif Corona, 1 Meninggal dan 2 Orang Sedang Hamil
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKI, Dwi Oktavia (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Jumlah tenaga medis terjangkit virus corona di DKI terus bertambah. Hingga Rabu (1/4) ini sebanyak 84 petugas kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dari total itu, satu di antaranya meninggal dunia dan 2 lainnya sedang hamil.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia mengatakan puluhan tenaga medis yang terpapar tersebar di 30 rumah sakit (rs) dan Klinik di Jakarta.

Baca Juga:

Anies Pastikan Stok Bahan Pokok di Jakarta Bertahan Sampai Dua Bulan

"Tenaga kesehatan positif Covid-19 84 orang. Satu diantaranya meninggal dunia dan dua sedang hamil. Tersebar di 30 rumah sakit dan 1 klinik di Jakarta," kata Dwi di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Puluhan petugas medis DKI Jakarta terjangkit virus corona
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia (MP/Asropih)

Dwi menuturkan, pihaknya juga mendapatkan laporan dari tim di lapanhan bahwa ada dua dokter spesialis yang berdomisili di Jakarta meninggal dunia.

"Serta ada dua orang dokter spesialis domisili di jakarta meninggal, tetapi dari dua rumah sakit di luar Jakarta," jelas dia.

Sementara itu, Dwi menyampaikan jumlah kasus positif COVID-19 di ibu kota mencapai 794 kasus. Kemudian 87 orang meninggal dunia.

"Ada 490 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang menjalankan self isolation atau isolasi di rumah 166 orang. Sedangkan yang masih menunggu hasil 705 orang," tutur dia.

Baca Juga:

Pemprov DKI Buka Belanja Bahan Pokok Secara Online

Sedangkan total 2,350 orang dalam pemantauan (ODP). 500 masih menjalani proses pemantauan dan 1.850 sudah selesai menjalani proses pemantauan.

Lanjutnya sebanyak 1,530 pasien dalam pengawasan (PDP). 789 di antaranya masih melakukan perawatan dan sisanya 364 sudah dibolehkan pulang setelah rekomendasi dari dokter yang menyatakan mereka sehat.(Asp)

Baca Juga:

Waspadai Perampokan Bermodus Penyemprotan Disinfektan

#Dinas Kesehatan #Virus Corona #Pasien Corona #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan