824 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Konser Dream Theater di Solo

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 10 Agustus 2022
824 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Konser Dream Theater di Solo
Penonton konser Dream Theater mulai berdatangan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 824 personel pengamanan mengamankan konser Dream Theater Solo bertajuk Top of The World Tour di Asia, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8) malam.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan untuk lokasi konser berada di Lokasi Parkir A dan B, Stadion Manahan Solo. Konser akan dihadiri banyak pengunjung dari luar Solo.

Baca Juga:

Puluhan Booth UMKM Makanan Khas Solo Meriahkan Konser Dream Theater

"Sebanyak 824 personel pengamanan kita terjunkan ke lokasi konser," kata Ade, Rabu (10/8).

Dikatakannya, sebanyak 824 personel ini perinciannya 459 jajaran Polresta Surakarta, Brimob sebanyak 160 personel, TNI 75 orang, dan dibantu BKO dari polres jajaran serta Satpol PP dan petugas Dishub Surakarta.

"Selama pelaksanaan konser Dream Theater rekayasa lalin dimungkinkan akan dilaksanakan," katanya.

Selain rekayasa lalin, lanjut dia, polisi juga menyiapkan lokasi parkir dan kantong parkir yang berlokasikan di area Velodrome, Gedung Wanita, Balai Kambang dan Jl Samratulangi.

Pintu masuk yang akan digunakan penonton berlokasi di depan Plaza Manahan dan pintu khusus artis di depan kantor Dispora. Info Karcis yang sudah terjual kurang lebih sekitar 7.000 dari 10.000 tiket yang disediakan oleh panitia

"Konser Dream Theater berlangsung yang dimulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB," katanya.

Baca Juga:

Penonton Konser Dream Theater Wajib Sudah Vaksin 2 Kali

Ia mengatakan, pengamanan terbuka dan tertutup sudah kita siapkan di lokasi giat, termasuk pengamanan dan penjagaan memutar 360 derajat mengelilingi pagar luar Stadion Manahan.

Setiap penonton yang akan masuk ke venue akan diperiksa keabsahan tiket oleh panitia dan juga penggeledahan oleh petugas pengamanan kepada para pengunjung yang memiliki tiket.

"Pemeriksaan ini untuk pastikan tidak ada pembawaan barang-barang berbahaya atau barang yg dilarang masuk ke dalam area kawasan parkir Stadion Manahan," kata dia.

Mantan Kapolres Karanganyar ini mengimbau agar kepada seluruh pengunjung atau penonton yang sudah memiliki tiket, untuk tetap mematuhi prokes COVID-19, utamanya terkait penggunaan masker selama konser Dream Theater berlangsung.

"Aturan prokes tetap harus dipatuhi, termasuk penonton harus vaksin dua kali," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jelang Konser, Personel Dream Theater Sudah Tiba di Solo

#Dream Theater #Konser #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan