8 Venue ASEAN Para Games Tuntas Direnovasi

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 16 Juli 2022
8 Venue ASEAN Para Games Tuntas Direnovasi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau venue tenis APG di kompleks Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meninjau langsung venue tenis ASEAN Para Games (APG)
di kompleks Stadion Manahan Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/7).

Menteri Basuki dalam tinjauan tersebut menyempatkan diri melihat langsung atlet bermain tenis di venue tenis APG yang baru direnovasi PUPR.

Baca Juga:

2 Penyanyi Nasional Meriahkan Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan

"Ada delapan venue ASEAN Para Games di Solo dan sekitar telah rampung kami direnovasi," ujar Basuki pada awak media.

Ia memastikan venue-venue tersebut sudah siap digunakan untuk gelaran Asean Para Games (APG) XI tahun 2022 di Jawa Tengah, 30 Juli -6 Agustus 2022 mendatang.

Adapun 8 venue yang dimaksud yakni Gor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) untuk Voli Duduk, Gor Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk Goalball, Stadion Sriwedari untuk Torch Relay, Lapangan Kota Barat untuk panahan, Manahan Tennis Court untuk Tenis Duduk, Gor FKOR UNS untuk Boccia, Tirtonadi Convention Hall untuk Blind Judo dan Stadion UNS untuk CP Football.

"Semua sudah siap digunakan atlet Asean Para Games. Kami sudah memastikanya," katanya.

Basuki berpesan agar masyarakat terus menggunakan venue-venue tersebut agar renovasi yang dilakukan tidak sia-sia. Terlebih sudah banyak biaya negara yang digunakan untuk merenovasi stadion dan venue APG.

"Yang penting setelah itu (ASEAN Para Games) lapangan tetap dipakai. Kalau tidak eman-eman didanai larang-larang (dibiayai mahal-mahal)," tegas dia.

Baca Juga:

Kemenhub Siapkan 130 Armada Bus buat Atlet ASEAN Para Games 2022

Menurut Basuki, penunjukan Solo sebagai tuan rumah Ajang Asean Para Games XI memberi kesempatan kepada venue-venue olahraga yang ada untuk mendapat perbaikan dari Pemerintah

"Inikan kesempatan saja ada APG XI. Sehingga Pemerintah bisa merenovasi. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan," puntkasnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, semua venue APG sesuai rencana ditargetkan selesai pada 15 Juli. Rencana perbaikan venue sudah sesuai target.

"Venue tenis meja yang kita pindahkan ke lantai dua Solo Technopark juga sudah siap digunakan," kata Gibran.

Ia menambah pada Senin pekan depan dari Menpora juga akan meninjau langsung venue. Untuk pemasangan promosi juga sudah dilakulan disejumlah titik.

"Kita juga pasang iklan promosi APG di semua bandara dan mall Sarinah Jakarta," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pendaftaran Volunteer ASEAN Para Games 2022 Dibuka Hari Ini, Simak Syaratnya!

#Solo #ASEAN Para Games #Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan