8 Tahun Berlalu, Dakota Fanning Kenang Brittany Murphy Dakota Fanning. (foto: Youtube)

AKTRIS Dakota Fanning mengunggah sebuah tribute menyentuh hati untuk mantan kawan mainnya di film Uptown Girl, Brittany Murphy. Unggahan Instagram yang dibuat Jumat (13/4) itu menampilkan gambar Fanning dan Murphy saat syuting film Uptown Girl.

Uptown Girl berkisah tentang perempuan kekanak-kanakan yang diperankan Murphy harus mengurus anak 8 tahun yang malah lebih dewasa. Film drama komedi tersebut dirilis pada 2003.

"Brittany Murphy ialah semburat cahaya matahari yang membuat setiap hari syuting jadi amat menyenangkan buatku," ujar Fanning dalam unggahan tersebut.

Murphy ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Hollywood Hills pada 20 Desember 2009. Seperti dikutip dari People, pihak koroner LA menyebut kematian Murphy merupakan akibat dari pneumonia dan anemia akut serta keracunan obat-obatan baik yang diresepkan maupun yang dijual bebas.

Asisten Kepala Koroner LA Ed Winter mengatakan kepada People bahwa Murphy amat sakit akibat radang paru, amat kekurangan darah, serta kombinasi obat-obatan yang diasup malah membunuhnya. Murphy hanya berusia 32 tahun saat meninggal.

Bintang kelahiran Atlanta tersebut terkenal lewat perannya di film Clueless (1995) dan 8 Mile (2002) yang ia bintangi bersama rapper Eminem. Selain itu, ia juga ikut tampil bersama Angelina Jolie di film Girl, Interrupted (1999), menjadi pemain utama di komedi romantis Little Black Book (2004), dan Just Married (2003) bersama pacarnya saat itu, Ashton Kutcher.

Lima bulan berselang setelah kematian Murphy, sang suami, Simon Monjack, juga ditemukan meninggal dunia di kamar tidur yang sama dengan Murphy. Sebab kematian Monjack pun sama persis dengan sang istri.

Ketika berita kematian Murphy menyebar, banyak kawan dan sesama pemain film yang mengungkapkan tribute untuk sang bintang, termasuk Kutcher.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH