8 Catatan Menarik Usai Inggris Habisi Iran

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 22 November 2022
8 Catatan Menarik Usai Inggris Habisi Iran
Pemain Inggris merayakan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan Grup B melawan Iran. Foto: Twitter/@england

MerahPutih.com - Langkah manis mengawali perjuangan timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pada laga perdana Grup B, The Three Lions menghabisi Iran dengan skor telak 6-2 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, empat gol Inggris diboyong Jude Bellingham (35'), Bukayo Saka (43' dan 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89'). Sedangkan gol Iran dilesakkan oleh Mehdi Taremi (65'dan 90+13').

Baca Juga

Prediksi dan Statistik Argentina Vs Arab Saudi: Potensi Hujan Gol

Kemenangan ini membuat Inggris sementara memimpin klasemen Grup B dengan 3 poin. Amerika Serikat dan Wales baru akan bertanding, Selasa (22/11) dini hari WIB. Iran sementara terdampar di dasar klasemen.

Pemain Inggris merayakan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan Grup B melawan Iran. Foto: Twitter/@england

Di sisi lain, pertandingan Inggris melawan Iran juga melahirkan sejumlah catatan menarik, apa saja itu? Berikut statistik menarik usai Inggris bantai Iran, dikutip dari Opta:

1. Jude Bellingham jadi pemain termuda ketiga timnas Inggris yang menjalani debut di Piala Dunia. Pemain Borussia Dortmund itu melakukan debut melawan Iran di Piala Dunia 2022 dalam 19 tahun 145 hari. Hanya kalah dari Michael Owen (18 tahun 198 hari di Piala Dunia 1998) dan Luke Shaw (18 tahun 347 hari di Piala Dunia 2014).

2. Jude Bellingham menjadi pencetak gol termuda kedua Inggris di Piala Dunia. Hanya kalah dari Michael Owen di Piala Dunia 1998.

3. Ini merupakan gol debut Jude Bellingham, Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Jack Grealish di Piala Dunia.

4. Untuk pertama kalinya di Piala Dunia, Inggris mencetak dua gol dari dua pemain U-21.

5. Gol Marcus Rashford jadi gol ketiga tercepat yang lahir dari bangku cadangan sepanjang sejarah Piala Dunia. Pemain Manchester United itu hanya membutuhkan waktu 49 detik untuk mencetak gol.

6. Ini kemenangan ke-9 Gareth Southgate sebagai manajer timnas Inggris di turnamen major (Piala Dunia dan Piala Eropa). Melebihi total delapan kemenangan Sir Alf Ramsey.

7. Inggris mencatat kemenangan terbesar sepanjang sejarah dalam pertandingan pembukaan turnamen (Piala Dunia/Piala Eropa).

8. Inggris untuk pertama kalinya mencetak enam gol dalam pertandingan turnamen besar untuk kedua kalinya dalam sejarah. Inggris juga melakukannya saat melawan Panama di Piala Dunia 2018 (6 -1). (*/Bolaskor)

Baca Juga

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

#Timnas Inggris #Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan