8 Produk Andalan Nyonya Meneer, Mungkin Anda Pengguna Setianya Beberapa produk Nyonya Meneer (Foto: Instagram/njonjameneer)

TAK banyak generasi muda yang akrab dengan produk-produk jamu Indonesia. Mungkin hanya pernah dengar nama mereknya, salah satunya Nyonya Meneer, tapi tidak begitu paham akan produk-produknya. Atau, memakainya tapi tidak menyadari bahwa itu produk Nyonya Meneer. Padahal, jamu Cap Nyonya Meneer ini sudah ada sejak 98 tahun lalu. Berikut 7 produk unggulan Nyonya Meneer, mungkin Anda pernah tahu.

1. Minyak Telon

(Foto: Instagram/njonjameneer)

Siapa warga Indonesia yang tak pernah melihat produk ini? Ya, minyak telon Nyonya Meneer telah digunakan secara turun temurun untuk bayi. Dengan bahan dan aroma yang khas, minyak telon terbukti paling ampuh menghangatkan kulit bayi.

2. Minyak Kayu Putih

(Foto: Instagram/njonjameneer)

Anda sudah tahu merek minyak kayu putih lainnya, tapi tahukah Anda jika Nyonya Meneer juga punya produk ini? Tak hanya menghangatkan tubuh, minyak kayu putih Nyonya Meneer ini dapat mengurangi mulas, mengatasi demam, hingga kulit gatal-gatal.

3. Singkir Angin

singkir angin
(Foto: Instagram/njonjameneer)

Nah, serupa sirup masuk angin lainnya, Nyonya Meneer punya produk bernama Singkir Angin. Produk ini terkenal membantu meredakan masuk angin, demam, pusing, perut mual, kembung, panas dingin, serta memperbaiki sirkulasi darah. Singkir Angin juga ada produk oles aromatherapy-nya. Fungsinya sama seperti minyak angin namun lebih praktis dan efisien karena tidak mudah tumpah, ditambah wanginya yang berbeda, yakni green tea dan jeruk.

4. Bedak Dingin

bedak dingin
(Foto: Instagram/njonjameneer)

Bedak Dingin menjadi andalan sejak dulu untuk mengurangi biang keringat. Produk yang digunakan seperti masker dingin ini juga dipercaya mengatasi jerawat, melembutkan kulit, hingga menghilangkan bau badan.

5. Jamu Habis Bersalin

jamu habis bersalin
(Foto: Instagram/njonjameneer)

Sudah ada sejak awal berdirinya, jamu ini sangat dibutuhkan para ibu di Indonesia sehabis bersalin. Dulu namanya Djamu Habis Beranak, kini menjadi Jamu Habis Bersalin. Jamu ini terbukti sukses dari masa ke masa untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh para ibu seperti sebelum melahirkan.

6. Galian Rapet

(Foto: Instagram/njonjameneer)

Produk Galian Rapet Nyonya Meneer yang satu ini berguna untuk mengencangkan bagian kewanitaan setelah melahirkan, tetap langsing, serta menjaga hubungan suami istri tetap harmonis. Berbentuk pil, jamu ini juga berkhasiat mengurangi lendir dan bau tidak sedap pada area kewanitaan.

7. Galian Singset

(Foto: Instagram/njonjameneer)

Galian Singset Nyonya Meneer ini mujarab untuk menurunkan berat badan. Produk ini bahkan sudah ada sebelum produk pelangsing modern bermunculan. Tidak hanya melangsingkan, Galian Singset Nyonya Meneer ini juga berfungsi untuk menghilangkan bau badan dan membuat kulit tampak mulus.

8. Amurat

amurat
(Foto: Instagram/njonjameneer)

Mengandung bahan herbal alami dari tanaman Indonesia, Amurat membantu menstabilkan asam urat dalam tubuh, mengurangi rasa sakit, dan meringankan rasa nyeri. Gangguan asam urat pun dapat berkurang.

Nah, demikian berbagai macam jamu dari Nyonya Meneer yang berdiri sejak tahun 1919. Meski begitu, banyak juga jamu yang tidak kalah ampuhnya dengan delapan jamu yang dipaparkan di atas, antara lain Rahim Sehat untuk meningkatkan kesuburan, Awet Ayu Buste Cream untuk mengencangkan payudara, dan Dilep I untuk mengatasi sakit perut akibat haid kurang lancar. (Bing)

Baca juga berita terkait: Dokter Tampan Presenter Dr. Oz Indonesia Meninggal.



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH