8 Pemain yang Disebut-sebut Bakal Ramaikan Premier League Januari 2018 Delapan pemain yang disebut-sebut bakal meramaikan Premier League di tahun 2018. (ist)

MerahPutih.com - Tak lama lagi jendela transfer musim dingin dibuka. Seperti biasa, aktivitas transfer klub-klub Premier League menjadi pusat perhatian. beberapa nama dimunculkan sebagai pemain yang berpotensi mendarat di Premier League Januari nanti.

Siapa saja mereka? Berikut delapan nama yang disebut-sebut bakal meramaikan Premier League 2018:


1. SIME VRSALJKO (Atletico Madrid, 25 tahun)

Bek kanan berpaspor Kroasia ini disebut tak lagi betah di Atletico Madrid. Vrsaljko sendiri masih terikat kontrak hingga 2021 bersama Atletico yang menggaetnya pada 2016 lalu. Vrsaljko kesulitan menembus skuat utama Rojiblancos. Sang pelatih, Diego Simeone masih memberi kepercayaan kepada Juanfran untuk posisi bek kanan.

Klub peminat: Manchester City dan Liverpool


2. LEON GORETZKA (Schalke, 22)

Leon Goretzka menjadi bagian dalam timnas Jerman yang menjuarai Piala Konfederasi 2017. Dia disebut-sebut bakal menjadi generasi emas Jerman di masa depan. Dari sisi permainan, Goretzka kerap disamakan dengan mantan pemain Manchester United, Paul Scholes. Kontrak Goretzka bersama Schalke akan berakhir musim ini dan dia disebut tak sabar untuk mendapatkan klub baru, utamanya di Premier League.

Klub peminat: Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.


3. STEVEN NZONZI (Sevilla, 29)

Steven N'Zonzi sejatinya punya pengalaman di Premier League. Dia tercatat tampil lebih dari 200 laga di Premier League saat membela Blackburn dan Stoke beberapa musim lalu. Pemain tengah ini mengatakan ingin kembali merumput di Inggris setelah berseberangan dengan pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo yang dipecat klub pada 22 Desember kemarin.

Klub peminat: Everton, Arsenal.


4. ARDA TURAN (Barcelona, 30)

Sejak Ernesto Valverde menjadi pelatih Barcelona, Alda Turan belum pernah tampil. Karena itu pemain asal Turki itu menegaskan akan meninggalkan Barcelona Januari nanti.

Klub peminat: Arsenal


5. JEAN MICHAEL SERI (Nice, 26)

Pemain Pantai Gading ini menjadi incaran Barcelona dan Arsenal pada awal musim. Namun, Nice menolak tawaran yang datang. Meski Nice mampu memperbaiki performa, peluang mereka menembus zona Liga Champions terlihat tipis. Besar kemungkinan Nice akan menerima tawaran yang mereka nilai pas untuk melepas Siri.

Klub peminat: Man City, Arsenal, Liverpool

6. JAVIER PASTORE (Paris Saint-Germain, 28)

Menit bermain yang berkurang bersama PSG membuat nama Pastore terus berada di bursa pemain sejak awal musim. Sempat dikabarkan akan digaet Barcelona, Pastore hingga kini masih menghuni PSG. Ambisi Pastore untuk tampil di Piala Dunia 2018, akan menjadi pemicu hengkangnya Pastore Januari ini.

Klub peminat: Liverpool, Arsenal, Chelsea.


7. THOMAS LEMAR (Monaco, 22)

Di awal musim Lemar nyaris bergabung dengan Arsenal. Namun negosiasi di akhir jendela transfer tak menemukan titik temu an membuat Lemar bertahan di Monaco. Selain Arsenal, musim lalu Lemar juga diincar Liverpool yang juga sudah melayangkan tawaran. Dan, persaingan itu tampaknya akan berulang Januari ini.

Klub peminat: Arsenal, Chelsea, Liverpool.


8. HATEM BEN ARFA (PSG, 30)

Satu lagi pemain PSG yang tak mendapatkan menit bermain. Tampil apik bersama Nice pada 2015-16, Ben Arfa digaet PSG musim lalu. Namun karier Ben Arfa di PSG seperti jalan di tempat karena lebih sering menganggur. Ben Arfa berharap mendapatkan jatah bermain dan kemungkinan itu akan didapatnya jika dia gabung Leicester City yang saat ini dilatih Claude Paul, pelatih Ben Arfa di Nice.

Klub peminat: Leicester.



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH