8 Kutipan Emosional pada Perpisahan Andres Iniesta dengan Barcelona Andres Iniesta. Foto: Net

MerahPutih.com - Jumat (27/4) menjadi hari yang penuh haru ketika Andres Iniesta memutuskan hengkang dari Barcelona. Kabar ini tentu mengejutkan bagi official, pemain serta suporter.

Iniesta merupakan salah satu pemain yang berdedikasi tinggi terhadap Blaugrana. Ia sudah bergabung dengan Barcelona sejak usia 12 tahun dan dipercaya untuk memperkuat tim senior pada musim 2002-2003. Sejak saat itu, rentetan gelar diberikan Iniesta.

Karena cinta yang begitu besar bagi Barcelona, Iniesta memutuskan tidak akan memperkuat tim dari Eropa. Kabarnya, sang pemain akan hengkang ke klub Liga Super China, Chongqing Dangdai Lifan.

Andres Iniesta dan Jordi Alba. Foto: @FCBarcelona

Dalam setumpuk halaman berjudul Andres Iniesta pada buku sejarah Barcelona, terdapat banyak tinta emas yang telah diukir sang pemain. Total, pemain 33 tahun tersebut membawa Barcelona meraih 31 gelar.

Rinciannya, El Cerebro membawa Barcelona memenangi delapan titel La Liga, enam Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena Barcelona berada di ambang juara La Liga 2017-2018.

Mengucap kata berpisah dengan Barcelona menjadi satu di antara momen paling sulit selama hidup sang pemain. Dengan berurai air mata, Iniesta mengucapkan beberapa kalimat yang terasa emosional. Bahkan, jika kita bukanlah suporter Barcelona atau pengagum Iniesta.

Iniesta dan Luis Suarez. Foto: @FCBarcelona

Berikut ini delapan kutipan emosional dari Andres Iniesta saat mengucap kata berpisah dengan Barcelona:

"Waktu saya di Barca berakhir di sini karena saya mengerti betapa berharganya dan apa artinya menjadi kapten tim terbaik di dunia. Saya ingin jujur dengan diri saya sendiri dan tim."

"Ini adalah cara yang saya harapkan untuk mengakhiri karier saya di sini. Saya merasa penting menjadi bagian dari tim dan memenangi titel."

"Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang telah menjadi rumah dan hidup saya. Namun, saya tidak pernah memaafkan diri saya sendiri jika bertahan di sini tanpa kondisi fisik dan mental yang baik."

Andres Iniesta. Foto: Ist

"Tidak pernah mudah meninggalkan keluarga saya ketika baru berusia 12 tahun. Itu adalah perjalanan yang sulit, tetapi semua pengorbanan itu layak karena impian saya untuk menjadi sukses di Barca menjadi kenyataan."

"Semua cinta yang telah ditunjukkan oleh para suporter akan terus hidup di hati saya selama bertahun-tahun. Saya akan menikmati pertandingan terakhir dengan cara yang sangat istimewa."

"Menjadi suatu kehormatan dapat berbagi ruang ganti dengan Lionel Messi. Kami memiliki momen unik dan ajaib bersamanya di sini. Tidak akan pernah ada pemain seperti dia."

"Saya ingin diingat karena menjadi pemain sepak bola dan orang yang hebat. Saya telah mencoba untuk mewakili tim sebaik dan sepantas mungkin. Saya berharap berhasil melakukannya."

Iniesta. Foto: FC Barcelona

"Saya sangat beruntung memiliki pelatih dan rekan satu tim sepanjang karier saya. Mereka selalu baik dan itu membuat saya menjadi pemain dan orang yang lebih baik."

Gracias por tanto Andres Iniesta! (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH