8 Korban Kecelakaan Bus di Imogiri Bantul Dimakamkan Satu Liang Lahat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 07 Februari 2022
8 Korban Kecelakaan Bus di Imogiri Bantul Dimakamkan Satu Liang Lahat
Kecelakaan Bus. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Sebanyak delapan korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) bus wisatawan asal Dukuh Kedungrejo, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dimakamkan satu liang lahat.


Camat Polokarto, Heri Mulyadi mengatakan, dari 13 korban lakalantas di Imogori, Bantul, Yogyakarta, sebanyak delapan korban diketahui warga Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Imogiri Bantul dipulangkan ke Sukoharjo

"Warga kami yang menjadi korban ada delapan korban. Identifikasi sudah selesai dan jenazah sudah diserahkan pada keluarga," ujar Heri, Senin (7/2).

Ia mengatakan, pemakaman keluarga dibantu pihak desa. Jenazah sudah sampai di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo pada Senin dini hari.

"Korban banyak dari Sukoharjo karena lokasi pabrik tempat karyawan bekerja ada di Desa Mranggen," kata dia.

Ia mengatakan, korban lakalantas tersebut merupakan rombongan karyawan konveksi PT Adiva. Dari korban tersebut ada yang berstatus pasangan suami istri (Pasutri).

"Satu liang lahat itu dari beberapa keluarga. Namun ada satu keluarga termasuk suami istri," kata dia.

Ia menambahkan, total ada 13 korban meninggal dunia. Rinciannya 8 dari Desa Mranggen, 3 (Desa Wonorejo), satu sopir bus warga Boyolali, satu warga Wonogiri.

Rombongan wisatawan asal Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami kecelakaan di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (6/2) pukul 13.30 WIB.

Pengiriman jenazah kecelakaan bus di Bantul.(Foto:  Polda Yogyakarta)
Pengiriman jenazah kecelakaan bus di Bantul.(Foto: Polda Yogyakarta)

Lokasi kecelakaan kawasan Bukit Bego, Jalan Dlingo-Imogiri, Kedunggaleng, Kelurahan Wukirsari, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sebanyak 13 orang meninggal dunia atas kejadian itu

Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 1507 EH informasi yang beredar membawa rombongan karyawan konveksi PT Adiva asal Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Rombongan bus family gathering dari Sukoharjo akan melakukan wisata tujuannya dari Breksi, Hutan Pinus dan ke Parangtritis. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

13 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Imogiri

#Kecelakaan #Kecelakaan Bus #Bantul
Bagikan
Bagikan