8 Kedai Kopi Partner Nonton MerahPutih.com Ini Bisa Jadi Referensi Anda (Foto: Instagram/mas_fotokopi)

SAAT ini acara MerahPutih.com nonton bareng "Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody" sedang berlangsung. Para pemenang kuis Instagram MerahPutih sudah memasuki Theatre 8 XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Acara semakin spesial dengan kehadiran salah satu pemeran utama dalam film tersebut, Rio Dewanto.

Karena film yang ditonton bertema kopi, menceritakan perjalanan dua orang sahabat pemilik kedai kopi, maka MerahPutih.com juga mengundang perwakilan dari 8 kedai kopi. Kedelapan kedai kopi lokal tersebut berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Berikut daftarnya, yang dapat Anda jadikan referensi tempat ngopi seputar Jakarta dan Tangerang.

1. Origin.Co

origin.co
(Foto: Instagram/origin.co)

Origin.Co merupakan kedai kopi yang berlokasi di Ruko Neo Arcade, Paramount Serpong, Tangerang. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 8 malam. Untuk teman mengopi, Anda bisa juga mencicipi menu US Pork Ribs (non-halal) di sini.

2. Ottoman's Coffee

(Foto: Instagram/ottomans.coffee)

Kedai kopi lainnya, yaitu Ottoman's Coffee. Lokasinya ada di Jl. Pluit Karang Utara, No. 119, Jakarta Utara. Setiap hari, kafe ini buka dari pukul 7 pagi sampai 10 malam. Di sini Anda bisa merasakan kopi cappuccino yang harum beserta makanan andalan mereka, Cheese Ball. Kisaran harga untuk ngopi berdua di coffee shop ini adalah Rp200 ribu.

3. Hommie

(Foto: hommie.id)

Anda yang berada di Tangerang bisa mencicipi kopi yang fenomenal di Hommie. Alamatnya di Icon Business Park E2, The Icon BSD City. Anda bisa bersantai sore di coffee shop yang cozy ini. Hommie buka dari jam 4 sore hingga 10 malam.

4. Overdoze

overdoze coffee

(Foto: Instagram/overdozecoffee)

Masih di Tangerang, kali ini Anda bisa melipir ke Overdoze yang berlokasi di daerah Serpong. Anda bisa menemukan kedai kopi ini tepatnya di Ruko Element, Blok C No. 18, Jl. Jalur Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, Anda bisa ngopi berdua di tempat ini dengan kisaran harga Rp100 ribu.

5. Spotten

(Foto: Instagram/spotten.id)

Kedai kopi di wilayah Tangerang lainnya ialah Spotten. Dari jam 8 pagi hingga 10 malam, kafe ini siap melayani Anda. Anda bisa menjumpai Spotten di Ruko Prominence Blok 38D No. 37, Jalan Haji Jali, Panunggangan Timur, Tangerang. Kisaran harganya, yaitu Rp200 ribu untuk berdua.

6. Pigeonhole

(Foto: Instagram/putrijanuanti)

Bagi Anda yang ada di daerah Bintaro, tidak ada salahnya mampir ke Pigeonhole. Buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil ditemani kopi nikmat. Untuk menu berdua, kisaran harganya adalah Rp150 ribu. Pigeonhole beralamat lengkap di Jl. Merpati II Blok P2 No. 1, Bintaro Sektor 1, Jakarta Selatan.

7. Bersahaja

(Foto: Instagram/danieldeka)

Dekat dari Bintaro, Anda bisa menuju Gandaria. Ada kedai kopi dengan nama unik, yaitu Bersahaja di sini. Lokasi tepatnya di Jl. Gandaria Tengah IV No. 19, Jakarta Selatan. Aneka jenis kopi dapat Anda nikmati di kedai kopi ini dengan harga bersahaja. Cukup merogoh kocek sekitar Rp20 ribu, Anda bisa menikmati menu kopi andalannya, yakni Es Kopi Bersahaja.

8. Harapan Djaya

(Foto: Instagram/harapandjaya)

Masih di Jakarta Selatan, Anda bisa menuju kedai kopi Harapan Djaya. Letaknya tak jauh dari Gandaria, yaitu di Jl. Panglima Polim V No. 36, Jakarta Selatan. Tempatnya yang super cozy dengan desain interior vintage akan membuat Anda betah ngopi di sini. Anda bisa mencicipi aneka kopi seperti espresso, americano, cappuccino, latte, dan masih banyak lagi dengan harga mulai Rp20 ribu. Untuk teman kopi Anda, donat press asin bisa dipesan dengan harga Rp22 ribu. (*)

Baca juga artikel terkait nobar MerahPutih lainnya di MerahPutih.com Nonton "Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody" Bareng Komunitas Kopi.



Ikhsan Digdo

YOU MAY ALSO LIKE