8 Kapolda Diisukan Positif Amphetamine saat Tes Urine, Istana: Tidak Ada Kabar Tersebut

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 14 Oktober 2022
8 Kapolda Diisukan Positif Amphetamine saat Tes Urine, Istana: Tidak Ada Kabar Tersebut
Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Foto: MP/Tangkapan layar

MerahPutih.com - Delapan Kapolda dikabarkan terkonfirmasi positif amphetamine saat dites urine di Istana Kepresidenan, Jakarta, sebelum bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengatakan, pihak tidak mengetahui mengenai kabar tersebut. Pasalnya, hasil tersebut tidak dikirim ke Kepala Negara.

Baca Juga

Soroti Turunnya Citra, Jokowi Minta Polisi Perbaiki Kinerja

Sosok yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu meminta kepada awak media untuk mengonfirmasi langsung kabar itu ke Polri.

"Yang ada informasi 8 itu kiranya teman teman media bisa klarifikasi pada rekan rekan di Polri," kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10)

Menurut Heru, pihak Istana hanya meminta hasil PCR COVID-19 jajaran Korps Bhayangkara yang hadir di Istana Negara. Hasil tes swab PCR tersebut seluruhnya dinyatakan negatif.

"Kami hanya meminta hasil swab PCR itu aja," tegasnya.

Baca Juga

Kapolri Akui Kepercayaan Rakyat Terhadap Polri Turun

Sebelumnya, ramai diberitakan penangkapan Irjen Pol Teddy Minahasa oleh Divisi Propam Polri diduga terkait narkoba.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bakal memberikan keterangan resmi sore ini di Mabes Polri, usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

"Setelah ini nanti kami akan rilis masalah TM (Teddy Minahasa). Ini merupakan bagian komitemen kami untuk menindak tegas masalah hal-hal yang disampaikan Pak Presiden," kata Kapolri di Istana. (Asp)

Baca Juga

Polri Bantah Kabar 8 Kapolda Positif Narkoba

#Heru Budi Hartono #Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan