8 Gaya Pacaran Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan, Nomor 7 Patut Dicoba! Gaya pacaran klasik yang akan semakin mendekatkanmu dengan pasangan. (Foto: lifebuzz.com)

HIDUP di era teknologi yang terus berkembang tentunya sangat memudahkan kita menjalani kehidupan sehari-hari. Kamu tidak harus bersusah payah untuk ke wartel untuk melakukan menelepon atau menggunakan mesin faksimile untuk mengirim dokumen.

Begitu pun dalam menjalani sebuah hubungan, berkomunikasi dengan pasangan rasanya kini semakin mudah. Namun sadarkah kamu, bahwa lama-kelamaan makna dan nilai dari suatu hal akan terkikis jika kamu telah masuk terlalu dalam pada teknologi dan perubahan budaya yang semakin moderen.

Karenanya, cara-cara klasik dalam berkomunikasi khususnya dalam suatu hubungan perlu kamu lakukan. Beberapa gestur dan cara berkomunikasi klasik di bawah ini bisa menjadikan kehidupan romansamu semakin unik, bahkan bisa mempererat hubunganmu dengan pasangan.

1. Surat cinta

8 Gestur Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan, Nomor 7 Patut Dicoba!
Buatlah surat cinta untuk pasanganmu. (Foto: weheartit.com)

90% dari kamu pasti berkomunikasi dengan pasanganmu lewat aplikasi chat online. Tahukah kalian bahwa jauh sebelum chatting ditemukan, kakekmu mungkin harus menulis surat cinta untuk berkomunikasi, membuat janji pertemuan, atau hanya untuk melepas rindu kepada nenekmu.

Buatlah surat cinta untuk pasanganmu. Selain terkesan lebih hangat, kamu bisa mendapatka esensi asli dan romantis tersendiri. Surat-surat kalian juga bisa menjadi benda historis dan kalian bisa mengenang sejuta kenangan hanya dengan membaca ulang tulisan-tulisan lama kalian.

2. Perhatikan hal-hal kecil tentang pasanganmu

8 Gestur Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan, Nomor 7 Patut Dicoba!
Perhatikan hal-hal kecil dari pasanganmu. (Foto: advicefromatwentysomething.com)

Mungkin sekarang jika nongkrong di cafe, kalian berdua akan sibuk sendiri. Sibuk mengambil gambar makanan, potret kalian berdua, potret dekor cafe, video untuk instastories, tidak juga butuh waktu untuk menambahkan caption pada update-an sosial media kalian.

Cobalah untuk berhenti dan nikmatilah suasana untuk sejenak bersama pasanganmu. Bagi laki-laki, bukakanlah pintu masuk atau pintu mobil untuk perempuan kalian, tataplah mata pasanganmu ketika sedang berbincang.

Nikmati hidangan restoran tempat kalian bertemu, genggam tangan pasanganmu, dan hangatkan kembali hubungan kalian dengan hal-hal sederhana.

3. Nyanyikan lagu kesukaannya

8 Gestur Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan, Nomor 7 Patut Dicoba!
Bernyanyilah untuk pasanganmu. (Foto: pinterest/jennabear267)

Meskipun terdengar "menggelikan", tapi cara ini cukup ampuh bagi kamu yang kesulitan untuk mengungkapkan perasaan lewat kata-kata. Nyanyikanlah pasanganmu lagu kesukaannya, atau lagu dengan lirik yang memang kamu rasakan terhadapnya.

4. Bunga

8 Gestur Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan, Nomor 7 Patut Dicoba!
Berikan setangkai bunga pada pasanganmu secara dadakan. (Foto: pinterest)

Kamu tidak harus membelikan pasanganmu bunga bouquet mahal yang harganya ratusan ribu. Bunga hanyalah simbol. Berikan saja setangkai bunga mawar kepada pasanganmu secara dadakan.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH