8 Fakta yang Perlu Diketahui Jelang Real Madrid Vs AS Roma Real Madrid v AS Roma di ICC 2018. Foto: Daily Sun

MerahPutih.com - Real Madrid mendapatkan tantangan dari AS Roma pada matchday pertama Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Kedua kubu memiliki catatan pertemuan yang terbilang panjang. Bagi Roma, juara bertahan Liga Champions itu merupakan lawan yang paling sering dijumpai di kompetisi antarklub Eropa.

Real Madrid v AS Roma di ICC 2018

Roma dan Real Madrid telah berjumpa sepuluh kali. Ini membuat Madrid menjadi tim yang paling sering dihadapi Giallorossi di kompetisi antarklub Eropa.

Dalam rentang tersebut Madrid memenangi enam pertemuan, sedangkan Roma tiga kali, dan satu pertandingan berakhir imbang.

Berikut fakta unik lain dari laga Madrid kontra Roma:

1. Roma lima kali bertandang ke Santiago Bernabeu. Giallorossi memetik dua kemenangan, imbang sekali, dan kalah dua kali.

2. Kemenangan terakhir Roma atas Real Madrid di Bernabeu terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2008. Kala itu Giallorossi mampu menang 2-1 berkat gol Rodrigo Taddei dan Mirko Vucinic.

3. Kali terakhir Roma mampu menang tandang menghadapi klub asal Spanyol terjadi pada Februari 2017. Yaitu saat Roma menundukkan Villarreal 4-0 di Estadio de la Ceramica. Gol Roma dibuat Emerson Palmieri dan Edin Dzeko (3).

4. Legenda Roma, Francesco Totti memainkan laga Liga Champions terakhirnya saat tandang ke markas Real Madrid. Tepatnya pada leg kedua babak 16 besar, 8 Maret 2016.

Gareth Bale

5. Ini akan menjadi musim kedua bagi pelatih Roma Eusebio Di Francesco di Liga Champions. Di bawahnya, Roma meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan empat kalah.

6. Madrid memenangi 34 dari 42 pertandingan kandang di Liga Champions. Mereka hanya kalah dua kali pada periode yang sama.
7. Ada tiga pemain Roma saat ini yang pernah mencetak gol di Bernabeu; Daniele De Rossi, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov.

8. Lima pemain Roma pernah bermain di Spanyol, Ivan Marcano, Steven Nzonzi, Federico Fazio, Diego Perotti. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH