8 Fakta Menarik Usai Liverpool Segel Trofi Premier League Foto: @LFC

MerahPutih.com - Liverpool menyegel trofi Premier League tanpa perlu bertanding di pekan ke-31 setelah Manchester City keok 2-1 ketika menghadapi Chelsea. Hasil tersebut membuat perolehan poin The Reds tak lagi bisa dikejar para rival.

Sejatinya, Liverpool berpeluang besar menjadi pemenang Premier League pada musim kemarin. Sayangnya, meski sudah unggul jauh, Mohamed Salah dan kawan-kawan kehabisan bensin. Manchester City pun menjadi juara usai unggul satu poin pada akhir kompetisi.

Baca Juga

Chelsea Kalahkan Man City, Liverpool Resmi Juara Premier League 2019-20

Pada musim ini, permainan Liverpool terlihat lebih matang. The Reds menjadikan Premier League sebagai prioritas dibanding titel lainnya, bahkan Liga Champions. Maklum, Liverpool telah merengkuh Si Kuping Besar pada musim lalu.

Pada musim ini, Liverpool tak banyak menambah amunisi. Pemain yang datang lebih banyak berfungsi sebagai pelapis. Namun, dengan begitu, kerja sama para pemain inti semakin padu karena terbangun dalam beberapa musim terakhir.

Mohamed Salah dan kawan-kawan pesta juara Liverpool. Foto: @LFC

Liverpool pun seperti tak tersentuh. Hingga pekan ke-31, Virgil van Dijk dan kolega hanya satu kali keok. Sementara itu, catatan seri pun hanya menyentuh dua kali.

Akhirnya, usaha Manchester City membendung gelar Liverpool pun kandas setelah dikalahkan Chelsea. Gol Christian Pulisic dan Wilian hanya bisa dibalas satu kali melalui Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Rayakan Juara Premier League, Ribuan Fans Merahkan Kota Liverpool

BolaSkor telah merangkum sejumlah fakta menarik yang terukir setelah Liverpool menyabet gelar Premier League musim ini. Kini, The Reds mengancaman Manchester United.

1. Liverpool setidaknya meraih satu gelar dalam delapan dekade. Jumlah tersebut satu dekade lebih banyak dari Arsenal, Everton, dan Manchester United.

2. Liverpool memenangi gelar Premier League setelah 30 tahun sejak terakhir kali meraihnya. Kemenangan tersebut diwarnai dengan 44 pertandingan tanpa tumbang, 23 kemenangan di kandang, dan 18 kemenangan berturut-turut. Dengan kompetisi yang tersisa, The Reds berpeluang mempertajam catatan tersebut.

3. Stamford Bridge menjadi tempat yang istimewa untuk kepastian gelar Premier League dalam enam tahun terakhir. Tiga dari enam gelar dipastikan di markas Chelsea tersebut (Chelsea Vs Crystal Palace 2014-2015 dan Chelsea Vs Tottenham 2015-2016).

4. Tak berhenti sampai di situ, Chelsea juga berperan dalam empat penentuan juara Premier League dalam enam musim terakhir. Satu musim tambahan adalah pada musim 2016-2017 ketika The Blues menghadapi West Bromwich Albion.

5. James Milner (Man City, 2011-12, 2013-14 & Liverpool 2019-20) adalah pemain Inggris kedua yang tampil lima kali atau lebih untuk dua klub berbeda yang memenangi Premier League setelah Ashley Cole Arsenal, 2001-02, 2003-04 & Chelsea, 09-10).

6. Dengan tujuh laga tersisa, Liverpool menjadi tim yang paling awal dalam memenangi gelar Premier League. The Reds dua laga lebih sedikit dari Manchester United, Everton, dan Manchester City.

7. Ini merupakan gelar Premier League ke-19 Liverpool sepanjang sejarah. The Reds hanya kalah dari Manchester United yang memenanginya 20 kali.

8. Jurgen Klopp menjadi manajer asal Jerman pertama yang merengkuh titel pada liga inggris dalam sejarah 131 yang yang telah terukir. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH