75 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 14 November 2023
75 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual untuk Libur Natal dan Tahun Baru
Perjalanan kereta api jarak jauh. (Foto: Dok Humas KAI)

MerahPutih.com- Animo masyarakat bepergian menggunakan kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 rupanya cukup tinggi. Khususnya menggunakan transportasi kereta api.

Buktinya, KAI Daop 1 Jakarta mencatat puluhan ribu tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan pada 22 dan 23 Desember 2023, yang bertepatan pada libur Natal dan tahun baru telah terjual.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Meningkat 26 Persen


Executive Vice President KAI Daop 1 Jakarta, Iwan Eka Putra mengatakan tiket yang terjual itu untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

"Sementara berdasarkan data Senin 13 November 2023, sekitar 75.000 tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Nataru dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual," ungkap Iwan Eka Putra di Jakarta, Selasa (14/11).

Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit mendekati hari Raya Natal.

"Yakni tanggal 22 dan 23 Desember 2023," sambungnya.

Baca Juga:

KAI Promo Tiket Kereta Api Diskon 25 Persen untuk Kelas Ekonomi hingga Eksekutif

Berdasarkan data, lanjut Iwan, pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 50 hingga 60 persen.

Dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 21 Desember 2023.

"Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung," tukasnya. (Knu)

Baca Juga:

Antisipasi Kemacetan Akibat Aksi Massa, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara

#Libur Natal #Libur Natal Dan Tahun Baru #Kereta Api
Bagikan
Bagikan