7 Titik Lokasi Vaksinasi Keliling, Kamis (19/8) Warga antre untuk mengikuti vaksinasi massal yang disediakan melalui layanan Mobil Vaksinasi Keliling di halaman Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/7). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan vaksin mobil keliling di tiga kota administrasi Jakarta. Ada 7 titik lokasi sasaran vaksin keliling pada Kamis (19/8)

Program vaksinasi keliling ini menyasar anak-anak, dewasa dan lansia untuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Kegiatan ini tiap hari berpindah-pindah di satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga

Pemprov DKI Siapkan 7 Lokasi Sentra Vaksinasi di Sekolah

Langkah ini sebagai upaya pemerintah menangani COVID-19 dan upaya untuk mempercepat penyelesaian wabah virus corona. Cara daftar vaksin keliling ini sangat mudah, masyarakat hanya mendaftar melalui aplikasi resmi vaksinasi Pemprov DKI bernama JAKI.

Petugas medis menyuntikkan vaksin kepada pengendara melalui vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan yang diadakan Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Berikut lokasi vaksin keliling lewat aplikasi JAKI:

Jakarta Pusat

- Mobil Vaksin Duri Pulo lokasi vaksin berada di Masjid Nurussamaniyah, Kecamatan Gambir, digelar pukul 08.00 - 12.00 WIB

- Mobil Vaksin Johar Baru lokasi di Pos RW 08, Kecamatan Johar Baru, digelar pukul 08.00 - 12.00 WIB

- Mobil Vaksin Gn. Sahari Selatan lokasi vaksin di Sekolah Taman Siswa Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, mulai vaksin pukul 08.00 - 12.00 WIB

- Mobil Vaksin Kebon Sirih lokasi di Jalan Kali Pasir Balai Warga RW 08, Kecamatan Menteng, digelar pukul 08.00 - 12.00 WIB

Jakarta Selatan

- Mobil Vaksin Cipedak lokasi di Pondok Pesantren Ar-Rofii, Kecamatan Jagakarsa, digelar pukul 08.00 - 12.00 WIB

Jakarta Barat

- Mobil Vaksin Wijaya Kusuma lokasi vaksin berada di Gereja Pantekosta kharismatika, Kecamatan Kalideres, digelar pukul 08.00-12.00 WIB.

- Mobil vaksin Semanan berada di Pos RW 04, Kecamatan Kalideres, mulai vaksin pukul 09.00 hingga 12.00 WIB

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, total dosis 1 saat ini sebanyak 9.190.936 orang atau 102,8 persen. Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 4.449.098 orang atau 49,8 persen.

Capaian vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, untuk dosis 1 telah dilakukan sebanyak 76,9 persen dan untuk dosis 2 sebanyak 28 persen. Warga usia 18-59 tahun, untuk dosis 1 telah dilakukan sebanyak 108,7 persen dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 49,9 persen.

Sedangkan, pada kelompok lansia, vaksinasi dosis 1 telah dilakukan sebanyak 85 persen dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 72,3 persen. Sementara vaksinasi gotong royong, untuk dosis 1 telah diberikan kepada 186.205 orang dan dosis 2 sebanyak 139.763 orang. (Asp)

Baca Juga

Lokataru Nilai Proses Vaksinasi di Tanah Air Banyak Kekurangan

Penulis : Asropih Asropih
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
AKP Idham Fadilah Disanksi Demosi 1 Tahun Terkait Perkara Brigadir J
Indonesia
UMK Solo Resmi Disahkan, Serikat Buruh Hanya Bisa Pasrah
Indonesia
UMK Solo Resmi Disahkan, Serikat Buruh Hanya Bisa Pasrah

Keputusan penetapan UMK ini sudah sesuai dengan hasil rapat Dewan Pengupahan Kota Solo dan perwakilan organisasi buruh.

Harga Tiket Formula E Jakarta 2022
Indonesia
Harga Tiket Formula E Jakarta 2022

Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyebutkan, minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah Rp 350 ribu hingga jutaan rupiah.

Sumut Dilanda Cuaca Panas
Indonesia
Sumut Dilanda Cuaca Panas

Terjadinya gangguan topan di wilayah laut Filipina, sehingga tertarik massa udara basah di lapisan atmosfer Sumut mengakibatkan udara menjadi kering.

PKS Minta Luhut Tak "Baperan" saat Terima Kritik
Indonesia
PKS Minta Luhut Tak "Baperan" saat Terima Kritik

Luhut meminta kepada seluruh anggota DPR agar lebih bijak dalam melontarkan kritik dan jangan mencari popularitas.

 Lapas Anyar Dengan Penjagaan Super Maksimum Dibangun di Nusakambangan
Indonesia
Lapas Anyar Dengan Penjagaan Super Maksimum Dibangun di Nusakambangan

Telah terbangun Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan dengan kategori supermaximum security sebagai tempat pembinaan bagi narapidana risiko tinggi.

Ekonomi Rakyat akan Jatuh jika Harga BBM Naik
Indonesia
Ekonomi Rakyat akan Jatuh jika Harga BBM Naik

"Tidak baik kondisi saat ini menaikkan harga BBM. Rakyat belum pulih secara ekonomi. Lalu kalau pemerintah menaikan BBM pasti ekonomi rakyat yang baru membaik tersebut akan jatuh lagi. Pada akhirnya ekonomi semakin berat," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/8)

[HOAKS atau FAKTA] Pemerintah Paksa Warga Divaksin Booster
Indonesia
[HOAKS atau FAKTA] Pemerintah Paksa Warga Divaksin Booster

Beredar sebuah narasi melalui pesan Whatsapp yang mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia akan memberikan vaksin booster. Pemberian vaksin tersebut diklaim akan dilakukan dengan memberikan vaksin ketiga.

8 Tim KPU Kawal Pendaftaran Calon Peserta Pemilu Hari Pertama
Indonesia
8 Tim KPU Kawal Pendaftaran Calon Peserta Pemilu Hari Pertama

Pendaftaran calon partai politik (parpol) peserta Pemilu dimulai Senin (1/8).

PSI Minta Disdik DKI Awasi Ketat Kegiatan PTM
Indonesia
PSI Minta Disdik DKI Awasi Ketat Kegiatan PTM

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Idris Ahmad meminta Dinas Pendidikan (Disdik) DKI untuk mengawasi secara ketat kegiatan PTM. Sebab, anak-anak sangat rentan terpapar penyakit hepatitis tersebut.